Pemkot Bitung Akan Terima Bantuan Exavator dan Buldoser Dari Kementerian PU

Reporter : | 16 Jul, 2016 - 6:13 pm WITA

BITUNG, (manadotoday.co.id) – Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung dalam waktu dekat akan mendapatkan bantuan alat berat berupa Exavator dan Buldoser dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Dirjen Cipta Karya , khususnya Direktorat Penyehatan lingkungan Pemukiman.

“Bantuan ini diberikan merespon usulan Walikota Max Lomban pada saat Rapat bersama  dengan Ir Bustami MT, Satuan kerja (Satker) Penyehatan Lingkungan Permukiman (PLP) di Kantor Satker PLP Strategis, jalan  Pattimura 20, Kebayoran baru Jakarta Selatan, belum lama ini,” kata Kabag Humas Pemkot Bitung Erwin Kontu.

Selain alat berat , Pemkot Bitung juga akan mendapatkan bantuan mobil sampah dan mobil tinja, guna mengatasi masalah sanitasi di kota Bitung.
Bukan itu saja Pemkot Bitung juga akan mendapatkan alokasi dana di APBN Perubahan 2016, untuk Pembangunan saluran kawasan perkotaan.

“Pemkot Bitung tentu bersyukur berbagai usulan tersbut diterima dengan baik pihak Kementerian PU. Dan bantuan tersebut tentu tujuannya untuk kemajuan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Kota Bitung,” pungkasnya. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment