Miliki Banyak Kesamaan, Pemkot Tomohon Kunker ke Kabupaten Karo Sumatra Utara

Reporter : | 15 Jul, 2016 - 7:50 am WITA

Karo 2

KARO, (manadotoday.co.id)—Memiliki banyak kesamaan, Pemerintah Kota Tomohon Kamis (14/7/2016) melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kabupaten Karo di Provinsi Sumatra Utara.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak menjelaskan Profil Kota Tomohon sekaligus membagi pengalaman dan strategi dalam penanganan bencana gunung api.

Even Tomohon International Flower Festival (TIFF) juga disosialisasikan kepada Pemkab Karo.

Karo 3

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tomohon Drs Robby Kalangi SH MM menjelaskan cara penanggulangan Erupsi Gunung Lokon serta Kadis Tata Ruang, Pertamanan dan Persampahan Drs ODS Mandagi menjelaskan tentang penanganan dan pengelolaan sampah, pertamanan, penerangan jalan umum.

Kalau di Kota Tomohon ada Gunung Lokon yang super aktif, di Kabupaten Karo juga terkenal dengan Gunung Sinabung yang hingga kini juga terus aktif.

Wali Kota Tomohon bersama rombongan diterima Wakil Bupati Kabupaten Karo Cory Sriwati Sebayang, Ketua  DPRD Karo Nora Else, Wakil Ketua DPRD Inolia Br Ginting, Wakil Ketua  DPRD Effendy Sihukaban.

Wakil Bupati Karo menginsyaratkan untuk  melakukan kunjungan balasan ke Pemkot Tomohon.

‘’Kami sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kota Tomohon yang memilih daerah kami menjadi tempat kunjungan. Ke depan, kami berharap terjalin hubungan kerja sama antar kedua daerah,’’ ujar Cory Sriwati Sebayang.

Karo

Setelah mendapat penjelasan dari Pemkot Tomohon, pihak pemkab Karo menyatakan akan akmbil bagian dalam TIFF  yakni ikut Tournament of Flower (ToF) atau Pawai Kendaraan Hias Bunga dan akan menyiapkan satu float.

‘’Saya sudah pernah ke Tomohon dan menyaksikan TIFF. Even ini sangat baik dan kami akan turut ambil bagian,’’ kata Wakil Ketua DPRD Karo Effendy Sihukaban.

Kunjungan kerja tersebut Wali Kota didampingi Wakil Wali Kota Syerly Adelyn Sompotan, Asisten Ekonomi dan  Pembangunan Ronni Lumowa SSos MSi, Kadis Pertanian Ir Ervinz DH Liuw MSi, Kadis Tarumansa Drs ODS Mandagi, Kadis PU Joice CH L Taroreh ST MSi, Kadiskessos dr Deesje Liuw MBiomed, Kepala BPBD Drs Robb Kalangi SH MM, Kadis Dikda Drs Gerardus Mogi serta Kabag Humas dan Protokol Fransiskus Ferdinand Lantang SSTP dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Tomohon Ny Ginny Poli-Ponamon MPd. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment