Bupati Mitra Minta Remaja Hindari Miras dan Narkoba

Reporter : | 07 Jul, 2016 - 7:49 pm WITA

 Bupati Minahasa Tenggara, James Sumendap SH,Perkemahan Kreatif Remaja, Bumi Perkemahan “Incaleng”, Desa KalaitTOULUAAN, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH meminta kepada Remaja GMIM untuk menjauhi Minumas Keras (Miras) dan Narkoba. Hal ini dikatakan Sumendap saat membuka Perkemahan Kreatif Remaja yang dilaksanakan 5-8 Juli 2016 di Bumi Perkemahan “Incaleng” Desa Kalait Kecamatan Touluaan Selatan.

Sebelumnya, ibadah dipimpin Wakil Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM Pdt Dr Arthur Rumengan ThM MPdK.

Dalam sambutannya, Sumendap mengungkapkan, tujuan pelaksanaan dari kegiatan perkemahan remaja ini, selain lebih mendekatkan diri dengan Tuhan, juga membuat remaja lebih dekat serta mencintai alam sekitar.

“Saya ingatkan kepada para remaja gereja agar tidak terjerumus pada penyalahgunaan Narkoba dan minuman keras yang dapat merusak masa depan diri sendiri serta bangsa, negara dan gereja,” ucap Sumendap yang juga Ketua Umum Panitia.

Para peserta perkemahan berasal dari Rayon Minahasa Tenggara, Rayon Minahasa Selatan dan Rayon Minahasa Selatan Atas.

Pada kesempatan itu juga ribuan remaja GMIM ini mendeklarasikan perang terhadap Narkoba dan Minuman Keras. Isi dari deklarasi tersebut, “Saya Remaja GMIM berjanji tidak akan melakukan hal-hal yang berkaitan merusak diri. Saya berjanji akan menjauhkan diri dari narkotika obat-obat terlarang, dan minuman keras.”

Turut hadir Ketua Pelayanan Remaja Sinode GMIM Pnt Moody Rondonuwu bersama jajaran, Ketua DPRD Tavif Watuseke, Anggota DPRD Royke Pelleng, beserta jajaran Pemkab Minahasa Tenggara. (ten)

Baca Juga :

Leave a comment