84 Balon Hukum Tua di 13 Desa Ikuti Uji Kompetensi

Reporter : | 29 Jun, 2016 - 10:13 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Sebanyak 84 balon Kumtua yang ada di 13 Desa dari 6 Kecamatan, yang balonnya lebih dari lima orang, mengikuti uji kompetensi oleh Panitia Tingkat Pemilihan Hukum Tua (Pilhut) tahun 2016 tingkat Kabupaten Minahasa, Rabu (29/6/2016).

Dalam Uji kompetesi ini ada delapan materi seperti Pancasila dan Wawasan kebangsaan, pengetahuan umum, hukum dan perundang-undangan, kebijakan/ program Pemkab, pemerintahan Desa, pembangunan, pembinaan kemasyarakatan dan pemberdayaan masyarakat Desa ini, serentak dilakukan dilokasi berbeda yakni di Kantor BPMPD Minahasa, Kantor Inpektorat dan ruang di kerja Asisten I Setdakab Minahasa.

“Ke-84 balon Kumtua ini berasal dari Desa Manembo Kecamatan Langowan Selatan, Desa Koha Barat, Tateli, Tateli II dan Tateli III Kecamatan Mandolang, serta Desa Lolah dan Lolah I Kecamatan Tombariri Timur, Desa Rambunan Amian Kecamatan Sonder, Desa Warembungan dan Sea Mitra Kecamatan Pineleng, Desa Tikela, Rumengkor I dan Rumengkor II Kecamatan Tombulu,” ucap ketua panitia Pilhut Tingkat Kabupaten Dr Denny Mangala SH MSi.

Lanjutnya uji kompetensi ini dilakukan oleh karena balon Kumtuanya lebih dari lima orang.

β€œDan pada Jumat 1 Juli, Panitia Pilhut Tingkat Kabupaten akan mengeluarkan rekomendasi yang kemudian diserahkan kepada Panitia Pilhut Tingkat Desa, nantinya rekomendasi ini akan menjadi dasar bagi Panitia Tingkat Desa untuk menetapkan lima calon pada Sabtu 2 Juli,” terang Mangala. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment