Pasar Tompaso Diusulkan untuk Direvitalisasi dengan Anggaran Rp10 Miliar

Reporter : | 20 Jun, 2016 - 8:45 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Kepala Dinas Perindustrian dan Perdangangan (Disperindag) Minahasa Ir. Dolfie Kasenda, mengatakan, pasar Tompaso akan segera diusulkan ke pemerintah pusat melalui Kementrian Perdagangan RI untuk direvitalisasi.

“Jika melihat ketentuan revitalisasi yang di keluarkan oleh kementrian perdagangan seperti titik koordinat maka pasar Tompaso masuk dalam ketentuan itu untuk kemudian diusulkan direvitalisasi” ucap Kasenda.

Lanjutnya, pengusulan ini selain pertimbangan titik koordinat, hal ini juga didasarkan pada program presiden Joko Widodo tentang pembangunan 5000 pasar di tahun ini.

Selain itu, tanah pasar Tompaso merupakan tanah pemerintah dan luasnya sesuai dengan ketentuan revitallisasi pasar. Dikatakan Kasenda, dari hitung-hitungan yang ada berdasarkan sarana dan kebutuhan yang akan dibangun, baik kios, lapak, kantor dan lain sebagainya maka kami mengusulkan lewat proposal revitalisasi pasar Tompaso sebesar Rp.10 Miliar.

“Besaran dana yang kami ajukan untuk revitalisasi pasar Tompaso yakni Rp.10 miliar. Dan pengerjaannya akan dimulai pada Juli 2016 nanti,” tukas Kasenda. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment