Wagub Sulut: Pengelola Keuangan di SKPD Harus Paham SAP

Reporter : | 14 Jun, 2016 - 7:15 am WITA

Wagub Sulut Steven Kandouw, ketika membuka Diklat teknis SAP berbasis akrual angkatan I, yang dilaksanakan di Badan Diklat Provinsi Sulut

Wagub Sulut Steven Kandouw, ketika membuka Diklat teknis SAP berbasis akrual angkatan I, yang dilaksanakan di Badan Diklat Provinsi Sulut

SULUT, (manadotoday.co.id) – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Steven Kandouw, menegaskan, para pengelola keuangan di seluruh SKPD Pemprov Sulut, harus paham Standart Akuntansi Pemerintah (SAP), demi menunjang tata pengelolaan keuangan yang baik. Hal itu ditegaskan Kandouw, ketika membuka Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) teknis SAP berbasis akrual angkatan I, yang dilaksanakan di Badan Diklat Provinsi Sulut, Senin (13/6/2016).

Menurut Kandouw, para peserta yang mengikuti diklat ini diharapkan mampu menyerap informasi yang baik terkait SAP berbasia akrual, agar sistem akuntansi dan pelaporan keuangan di tiap SKPD dapat diselenggarakan secara sistematis. Sebab, akuntansi berbasis akrual ini dipahami sebagai suatu basis akuntansi dimana transaksi ekonomi dan peristiwa lainnya dicatat sesuai data real, sehingga pengedentifikasi posisi keuangan dapat diketahui dengan jelas.

“Saya mengharapkan kepada para peserta, untuk memahami dengan baik setiap materi yang diberikan,” ujar Kandouw.

Ia pun menantang kepada para widyaiswara yang ada di Bandiklat Sulut, untuk meningkatkan kualitas mengajar dan berinovasi agar bisa mendapatkan prestasi guna menunjang akreditasi Bandiklat, para widyaiswara harus mengukur  potensi  secara jelas sehingga kualitas Bandiklat Sulut bisa melebihi daerah lain.

Hadir pada kegiatan tersebut, Kepala Bandiklat Sulut, Noudy Tendean, para widyaiswara, dan peserta diklat. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment