157 Atlit PON XIX Sulut Masuk Pelatda

Reporter : | 13 Jun, 2016 - 11:25 pm WITA

tmp_26541-IMG-20160613-WA0011926124415SULUT, (manadotoday.co.id) – 157 atlit yang akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XIX, masuk pemusatan latihan daerah (Peltada).

Hal itu ditandai dengan pencanangan Peltada PON XIX Sulut, yang dilakukan Gubernur Sulut Olly Dondokambey, di Auditorium Mapalus Kantor Gubernur, Senin (13/6/2016).

Dalam sambutannya, Dondokambey meminta atlit Pelatda PON XIX Sulut serius mengikuti latihan. Sebab, perlu dipahami kembali bahwa pelaksanaan Pelatda memegang substansi sangat penting dalam upaya mengukir serta mempertahankan prestasi pada pelaksanaan PON Ke-XIX Tahun 2016 di Jawa Barat nanti.

“Sudah menjadi kewajiban dan tuntutan kepada kita, untuk dapat mengoptimalkan pelaksanaanya di lapangan demi mengharumkan nama daerah di ajang empat tahunan ini,” tegas Dondokambey.

Lanjutnya, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), KONI Sulut selaku stakeholder terkait, harus mampu menjalin sinergitas kerja yang konstruktif, jalin komunikasi dan koordinasi yang positif guna mensolusikan berbagai persoalan dilapangan dan berikan karya serta kerja terbaik dalam mempersiapkan para atlit.

“Saya mintakan untuk bersungguh-sungguh dalam mengikuti pemusatan latihan ini, asah dan terus optimalkan kemampuan serta bangun karakter dan mental juara, tanamkan pula disiplin dan totalitas dalam berlatih, karena tanpa itu semua pelaksanaan pelatda tidak akan memberikan hasil yang diharapkan. Dipundak kalian sekaligus sedang di gantungkan harapan dan doa warga Nyiur Melambai, oleh karenanya kalian senantiasa motivasi diri anda bahwa latihan yang di jalani merupakan perjuangan,” tukas Dondokambey.

Sementara kepada 47 pelatih mantan Anggota DPR RI asal Sulut ini meminta dapat membina para atlit dari seluruh aspek baik mental, fisik maupun strategi.

“Serta kontrol dan perhatikan selama aktifitas yang dijalani atlit semasa berlangsungnya Pelatda ini,” pungkasnya.

Kepala Dispora Sulut Mecky M. Onibala,
menyebutkan, Pelatda PON ini bertujuan untuk menciptakan atlit berprestasi dengan mengedepankan prinsip persahabatan dan persaudaraan sehingga akan terbawa pada ajang PON nanti, memelihara persatuan dan kesaruan bangsa, membangun karakter bangsa, menjaring bibit altit-atlit potensial Sulut serta meningkatkan prestasi olahraga Sulut.

“Sasarannya, guna terwujudnya peningkatan prestasi serta lahirnya atlit-atlit berbakat dan pitensial Sulut,” terang Onibala.

Diketahui, bertindak sekaku komandan Upacara Ketua Harian KONI Sulut Kolonel Theo Kawatu. Dalam kesempatan itu Gubernur telah menyerahkan bantuan alat olahraga kepada Hukum Tua Kolongan Minut. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment