Seluruh Fraksi di DPRD Tomohon Setujui Pembahasan Ranperda Festival Bunga Tomohon Tingkat Internasional

Reporter : | 07 Jun, 2016 - 7:02 am WITA

Rapat Paripurna Pemandangan Umum Fraksi terhadap Ranperda Festival Bunga Tomohon Tingkat Internasional

Rapat Paripurna Pemandangan Umum Fraksi terhadap Ranperda Festival Bunga Tomohon Tingkat Internasional

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Dewan Perwakilan Raykat Daerah (DPRD) Kota Tomohon akan memacu pembahasan Ranperda Festival Bunga Tingkat Internasional. Pada Rapat Paripurna Pemandangan Umum Fraksi Senin (6/6/2016) dipimpin Ketua DPRD Ir Miky JL Wenur,  semua fraksi menyetujui untuk dibahas lebih lanjut.

Pembahasan Ranperda ini menjadi suatu hal yang mendesak karena dalam waktu dekat yakni 8-12 Agustus 2016 Pemerintah Kota Tomohon akan menggelar Tomohon International Flower Festival (TIFF) dengan agenda utamaParade Kendaraan Hias atau Tournament of Flower (ToF).

Wali Kota dan Pimpinan DPRD pada Rapat Paripurna

Wali Kota dan Pimpinan DPRD pada Rapat Paripurna

Ranperda tentang Rencana Induk Pengembangan Pariwisata juga akan dipacu karena nantinya itu akan menjadi legal standing bagi kepariwisataan di Kota Tomohon termasuk penetapan obyek wisata yang akan menjadi obyek retribusi bagi Pendapatan Asli Daerah Kota Tomohon.

Rapat Paripurna juga mendengarkan pemandangan umum fraksi tentang Perubahan Perda No 9 Tahun 2012 Tentang Retribusi Jasa Usaha.

‘’Perda ini sebagai pengganti Perda-Perda yang digolongkan sebagai jasa usaha berdasarkan Undang-Undang nomor 18 tahun 2000 tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah sebagaimana telah diubah dengan Undang-Undang nomor 34 tahun 2000 tentang Perubahan atas Undang-Undang nomor 18 tahun 1997 tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah,’’ kata Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman saat memberikan sambutan.

Hadir pada Rapat Paripurna, para pejabat di lingkup Pemkot Tomohon. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment