Peringati Lingkungan Hidup se-Dunia, ASN Mitra Tanam 2.000 Pohon di Gunung Potong

Reporter : | 03 Jun, 2016 - 8:02 pm WITA

Sekda Mitra tanam pohon

Sekda Mitra tanam pohon

RATAHAN, (manadotoday.co.id)- Memperingati Hari Lingkungan Hidup se-Dunia, ratusan Aparat Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) menanam 2.000 pohon di kawasan Gunung Potong tepatnya gerbang perbatasan Kabupaten Minahasa Tenggara dengan Kabupaten Minahasa hingga Desa Pangu, Jumat (3/6/2016).

Kegiatan yang dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Minahasa Tenggara Ir Farry Liwe tersebut turut diikuti Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Drs Tavif Watuseke.

Dalam sambutannya, Liwe mengatakan, untuk menjaga keseimbangan dan pelestarian lingkungan perlu ada tindakan nyata dari semua pihak.

“Kita perlu ada aksi nyata seperti dengan melakukan penanaman pohon yang merupakan bagian dari pelestarian lingkungan. Meski daerah kita sedang giat-giatnya melakukan pembangunan namun kita juga perlu menjaga keseimbangan alam,” katanya.

Ditambahkannya, pelestarian lingkungan hidup menjadi salah satu program utama dari Bupati James Sumendap SH dan Wakil Bupati Ronald Kandoli.

Ia berharap aksi penanaman pohon ini juga dapat dilanjutkan serta terus dikampanyekan ke tingkat kecamatan sampai ke desa-desa.

Sementara itu Kepala Badan Lingkungan Hidup Kebersihan dan Pertamanan (BLH-KP) Kabupaten Minahasa Tenggara Drs Robby Ngongoloy mengatakan, kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari peringatan hari Lingkungan Hidup se-Dunia.

‘’adi selain ada penanaman pohon, kita juga akan melakukan bersih-bersih sungai dan akan memulai pengoperasian TPA Wawali di Ratahan. Senin pekan depan akan dilaksanakan apel perdana termasuk penyerahan penghargaan adiwiyata,” jelasnya. (ten)

Baca Juga :

Leave a comment