Warga Minta Hasil Kunker dan Bimtek DPRD Minsel Dipertanggunjawabkan ke Publik

Reporter : | 03 Jun, 2016 - 11:51 am WITA

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Kunjungan kerja dan bimbingan tehnis (bimtek) yang dilaksanakan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), diharapkan sejumlah warga akan dipublikasikan ke public.

“Hasil bimtek dan kunker, sebaiknya dipaparkan ke public, sehingga dapat diketahui apa masnfaatnya untuk masyarakat,” ujar Herry Takapente dan Vandy Langi warga Minsel.

Baik Takapente maupun Langi, menilai publikasi atau pertanggungjawaban hasil kunker dan bimtek anggota DPRD ke publik, penting, agar tidak menimbulkan opini miring masyarakat, bahwa kunker atau bimtek hanya menghambur-hamburkan uang rakyat.

BACA JUGA:

Kota Bitung Miliki Wisata Kuliner di Girian

Tomohon Permudah Pelayanan Pengurusan IMB

Tomohon akan Pusatkan Pelayanan Publik di Satu Kantor

Pelindo IV akan Kembangkan Pembangunan Pelabuhan Bitung – Manado

Kapolres Minsel Ingatkan Masyarakat Pentingnya Sikap Gotong Royong dan Kebersamaan

“Kebijakan Pembangunan di Sulut Diarahkan pada Peningkatan Investasi dan Perdagangan”

Apalagi selama ini kunker dan bimtek anggota DPRD dinilai sebagian kalangan hanya menghamburkan uang dan tidak memberikan kontribusi positif bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Jadi wajar untuk dipubilkasikan atau dipertanggungjawabkan ke masyarakat, sebab anggaran yang digunakan untuk dua agenda yang kerap dilakoni anggota DPRD hampir setiap bulan itu, adalah uang rakyat. Terlebih sejauh ini belum pernah ada agenda DPRD Minsel, terkait pemaparan hasil kunker dan bimtek ken public, ” tukas keduanya. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment