Billy Lombok: Peran Gereja Penting Cegah Aksi Kejahatan Seksual dan Anak

Reporter : | 23 Mei, 2016 - 9:54 am WITA

Billy Lombok,  DPRD Provinsi Sulut, Kejahatan Seksual Billy Lombok,  DPRD Provinsi Sulut, Kejahatan Seksual

Billy Lombok

MANADO, (manadotoday.co.id) – Maraknya kasus kejahatan seksual belakangan ini, menjadi perhatian serius anggota DPRD Provinsi Sulut Billy Lombok SH. Menurut mantan Ketua Pemuda GMIM dua periode, peran semua pihak termasuk Gereja, memberikan bimbingan rohani dan pengawasan kepada generasi muda merupakan langkah penting yang perlu dilakukan untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan seksual dan kekerasan terhadap anak.

“Sebagai bagian dari masyarakat, Gereja juga memiliki peran yang penting meningatkan dan mengarahkan umatnya terlebih generasi muda, untuk menjauhi perilaku menyimpang dan melakukan hal yang positif sebagaimana firman Tuhan dalam Alkitab,” ujar anggota Komisi II DPRD Provinsi Sulut daerah pemihan Minsel dan Mitra ini.

Lanjut dikatakan Ketua Karang Taruna Sulut ini, beberapa hal penting lainnya yang perlu dilakukan sebagi bentuk antisipasi terjadinya tindak kejahatan, yakni intens memberikan Pendidikan seks sejak dini, mengarahkan penggunaan teknologi informatika yang positif dan sosialisasi hukum di kalangan pelajar, serta peran serta peran orang tua dan masyarakat memberikan pengawasan dan bimbingan tehadap anak-anak muda.

“Temasuk juga razia pihak terkait pada warnet dan game online, yang tersebar sebagai upaya pencegahan kemungkinan tindak kejahatan seksual akibat sering mengakses situs porno,”ujarnya.

Dengan berbagai hal tersebut, warga terlebih generasi muda akan terhindar dari semua jenis bahaya kejahatan.

“Saya berharap generasi muda terlebih para pelajar untuk selalu waspada dan menghindari tindak kriminalitas, sehingga tidak akan menjadi korban ataupun pelaku kejahatan,” pungkasnya. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment