ASN Pemprov Sulut Dilarang “Terbang” ke Luar Daerah

Reporter : | 13 Mei, 2016 - 6:49 pm WITA

ASN ,  Sulawesi Utara,  Wakil Gubernur, Steven Kandouw,

Wagub Sulut Steven Kandouw, didampingi Wakil Ketua TP PKK Sulut Dr Kartika Devi Kandouw Tanos, menyerahkan undian berhadiah dari Bank Sulutgo kepada 30 ASN Pemprov

SULUT, (manadotoday.co.id) – Aparatur sipil negara (ASN) di Lingkup Pemprov Sulawesi Utara (Sulut), dilarang “terbang” ke luar daerah. Hal itu ditegaskan Wakil Gubernur, Steven Kandouw, ketika memberikan sambutan pada apel olah raga bersama seluruh ASN lingkup Pemprov Sulut di halaman kantor Gubernur, Jumat pagi (13/5/2016).

“Mulai hari senin (pekan depan) tidak ada perjalanan dinas luar daerah. Larangan ini ditujukan untuk seluruh pejabat eselon dua hingga staf yang telah merencanakan perjalanan tugas luar daerah guna menghadiri kegiatan kedinasan yang digelar baik Kementerian, Badan maupun lembaga yang ada di pusat,” tegas Kandouw.

“Mulai hari Senin saya tidak akan menandatangani surat tugas TL daerah yang diajukan oleh SKPD,” lanjutnya.

Alasan larangan ke luar daerah menurut Kandouw, tidak lain untuk memperlancar pemeriksaan BPK RI yang sementara berlangsung di Pemprov Sulut.

“Tuntaskan dulu pemeriksaan BPK ini hingga selesai, baru bisa melakukan tugas luar daerah, apapun hasil pemeriksaan nanti mendapat opini WTP atau Disclamer tidak masalah,” tandas mantan Ketua DPRD Sulut ini.

BACA JUGA:

Bupati Mitra Minta Lulusan SMA Terus Berprestasi dan Jauhi Narkoba

MenPAN RB Juddy Chrisnandy Kunjungi Korban Kejahatan Seksual di RS Manembo-nembo

Pemkot Bitung Diminta Lebih Tingkatkan Pelayanan

Utusan Lomba Kelurahan ke Tingkat Provinsi, Woloan I Terus Berbenah

Wali Kota Tomohon: Tarik Pekerja Anak Kembali ke Dunia Pendidikan

JWS Terima Kunjungan Petugas Sensus Ekonomi Minahasa

Kata dia lagi, dibalik hasil pemeriksaan BPK nanti, pasti akan ketahuan SKPD yang menjalankan tugas dengan baik maupun tidak baik. Sebab hasil opini nanti akan menentukan penilaian pimpinan terhadap para Kepala SKPD yang ada.

“Sebab rincian kesalahan pengelolaan keuangan di SKPD, terhadap penilaian pimpinan bukan hanya terhadap Eselon Dua akan tetapi sampai kepada staf,” ungkap Kandouw.

Ditambahkannya, keinginan Gubernur Olly Dondokambey, agar kedepan pemerintahan Pempro Sulut bisa memiliki Team Work yang kuat menuju Sulut hebat.

“Kepada seluruh ASN juga, disaat jam kerja jangan hanya ngerumpi maupun main kartu. Sebab apa yang dilakukan beberapa ASN di SKPD tertentu, rekamannya sudah ada sama saya,” pungkasnya.

Diketahui, usai olah raga bersama, Wagub Kandouw didampingi Wakil Ketua TP PKK Sulut Dr Kartika Devi Kandouw Tanos, Kepala BKD Sulut Femmy M Suluh, dan Direktur Kepatuhan Bank Sulutgo Jeffry Salilo, melakukan pemeriksaan gula-darah serta penyerahan undian berhadiah dari Bank Sulutgo kepada 30 ASN Pemprov. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment