Gubernur Sulut Lantik Vicky-Mor sebagai Walkot dan Wawalkot Manado

Reporter : | 09 Mei, 2016 - 5:28 pm WITA

 Vecky Lumentut ,Mor Domianus Bastiaan, wali kota manado, wakil wali kota manado

Gubernur Sulut Olly Dondokambey, ketika melantik Walkot dan Wawalkot Manado, Vicky-Mor

SULUT, (manadotoday.co.id) – Bertempat di Graha Gubernuran Bumi Beringin Manado, Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, melantik Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado periode 2016-2021, Vecky Lumentut dan Mor Domianus Bastiaan, Senin (9/5/2016).

Pelantikan tersebut, berdasarkan Keputusan Mendagri No. 131.71-3492 Tahun 2016 Tanggal 5 April 2016 Tentang Pemberhentian Pj. Walikota Manado, dan No. 131.71-3493 Tahun 2016 Tanggal 5 April 2016 Tentang Pengangkatan Wali Kota Manado. Dan No. 131.71-3494 Tahun 2016 Tanggal 5 April 2016 Tentang Pengangkatan Wakil Wali Kota Manado.

Dalam sambutannya, Dondokambey mengingatkan pasangan pemimpin Manado yang baru dilantik Vicky-Mor, dapat merealisasikan janji-janji politik yang diusung kedalam Visi dan Misi serta program kerja melalui RPJMD Kota Manado.

BACA JUGA:

Bupati Minahasa Buka Naskah UN di SMP Kristen Kembes

Walikota Tomohon Buka Naskah Ujian Nasional di SMPN 1 Tomohon

Dimulai Hari Ini, di Minsel UN SMP Akan Diikuti 3656 Siswa

Anggota DPD-RI SBAN Liow Awasi Pelaksanaan Ujian Nasional SMP di Tomohon

4.982 Pelajar SMP di Minahasa Ikuti UN

SBAN Liow: Generasi Muda adalah Pilar, Kekuatan dan Modal Bangsa

“Tentunya terlebih dahulu harus mempertimbangkan kemampuan dan potensi daerah serta sinergitas dengan arah pembangunan bangsa saat ini yakni Nawacita dan tentunya Visi Pemerintah Provinsi yakni Terwujudnya Sulawesi Utara Berdikari Dalam Ekonomi, Berdaulat Dalam Pemerintahan dan Politik, serta berkepribadian Dalam Budaya,” ujar Dondokambey.

Dikatakan dia, langkah ini terlebih dahulu harus diawali dengan melakukan konsolidasi internal di jajaran Pemkot Manado, sekaligus menggalang sinergitas kerja dengan stakeholders pembangunan lainnya, termasuk segenap komponen masyarakat Kota Manado, serta Pemprov Sulut.

Lanjut Dondokambey, diharapkan Vicky-Mor dapat melanjutkan berbagai terobosan atau program kerja konstruktif yang telah dibangun selama ini di kota Manado, termasuk yang telah diupayakan oleh Pj. Walikota Manado sebelumnya.

Kegiatan tersebut kemudian dilanjutkan dengan pelantikan Ketua TP. PKK Kota Manado Prof DR Ny. Julieta Paulina Amelia Lumentut Runtuwene MS DEA. berdasarkan Keputusan Ketua TP PKK Prov. Sulut No. 07/KEP/PKK.PROV/V/2016 Tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Ketua TP PKK Kota Manado. Dan Surat Keputusan Dekranasda No 07/KEP/DEKRANASDA.PROR/V/2016 Tentang pemberhentian dan pengangkatan Ketua Dekranasda Kota Manado yang dipimpin Ketua TP. PKK Sulut Ir Ibu Ritha Maya Dondokambey Tamuntuan.

Turut hadir pada acara pelantikan tersebut, Wagub Sulut Steven Kandouw, Wakil Ketua TP PKK Sulut Dr Kartika Devi Kandouw Tanos, Sekprov Ir Siswa R Mokodongan, jajaran Forkopimda Sulut dan tamu undangan lainnya. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment