Bupati Minahasa Terima Kunjungan Dubes RI untuk Serbia dan Montenegro

Reporter : | 03 Mei, 2016 - 10:34 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow MSi (JWS), menerima kunjungan Duta Besar (Dubes) RI, untuk Negara Serbia dan Montenegro, Harry James Kandou, Selasa (3/5/2016), Dubes yang berdarah kawanua asal Kelurahaan Tuutu Kecamatan Tondano Barat di Minahasa ini, dalam kunjungannya menawarkan peluang kerja sama di bidang pendidikan kebudayaan dan ekonomi.

“Minahasa adalah kampung saya, dan saya ingin membangun kerjasama saling menguntungkan dengan pemkab Minahasa,”ujarnya.

Dikatakan Kandou, kerjasama ini ditujukan untuk meningkatkan SDM orang Minahasa. Direncanakan pada Juni nanti bertepatan dengan kegiatan ‘Indonesia Night’, Pemkab Minahasa akan berkunjung ke Serbia.

BACA JUGA:

Hardiknas, SMA Kristen 2 Binsus Tomohon Terima Sejumlah Penghargaan

Dishub Minahasa: Terminal Bayangan Turunkan PAD

RUU Miras Dinilai “Amputasi” Petani Cap Tikus

Gubernur Sulut Buka TMMD ke-96 Kodam VII Wirabuana di Minsel

Pariwisata Sulut akan Dipromosikan di Serbia Montenegro

Sulut Butuh Sistem Keamanan Yang Baik

“Kerjasama pendidikan adalah memberikan peluang bagi masyarakat untuk meraih S2 di Serbia, sebab biaya hidup dan biaya belajar di Serbia murah. Pemkab Minahasa sepakat mengirim mahasiswa untuk belajar S2 di Serbia,” kata Kandou.

Sementara Bupati JWS, mengatakan, untuk menindaklanjuti upaya ini, Pemkab Minahasa akan berkunjung langsung ke Serbia dan Montenegro untuk membahas bentuk kerjasama ini.

“Minimal tahun depan sudah mengirim mahasiswa untuk studi S2, karena pendidikan disana cukup murah, setelah di tanda-tangani kesepakatan kerjasama, dan mereka tak wajib kembali ke Minahasa,” ujar JWS.

Hadir dalam pertemuan ini, Sekda Minahasa Jeffry Robby Korengkeng SH MSi, Asisten II Setdakab Minahasa Wilford Siagian SH, Camat Tondano Selatan Robert Ratulangi SPd dan sejumlah staf Pemkab Minahasa lainnya. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment