Gubernur Sulut Buka TMMD ke-96 Kodam VII Wirabuana di Minsel

Reporter : | 03 Mei, 2016 - 10:29 pm WITA

Gubernur Sulut, TMMD , Minsel , Olly Dondokambey,

Foto bersama Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Dan Rem 131 Santiago Brigjen TNI Sulaiman Agusto, dan peserta TMMD ke-96 Kodam VII/Wirabuana

SULUT, (manadotoday.co.id) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, membuka pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-96 Kodam VII/Wirabuana, yang dilaksanakan di Desa Wuwuk, Kecamatan Tareran, Kabupaten Minahasa Selatan, Selasa (3/5/2016).

Pangdam VII/Wirabuana Mayjen TNI Agus Surya Bahkti, dalam sambutan tertulis yang dibacakan Gubernur Dondokambey, mengatakan, kegiatan TMMD kali ini dilaksanakan secara serentak di tujuh Kabupaten dalam jajaran Kodam VII/Wirabuana yaitu Kabupaten Minahasa Selatan, Bone Bolango, Luwuk Banggai, Gowa, Maros, Enrekang dan Kabupaten Muna Barat.

“Kegiatan ini merupakan program kerjasama yang dilakukan secara terpadu dan berkelanjutan antara TNI, Polri, Kementerian/Lembaga Pemerintah Non Kementerian (LPNK,red), Pemda dan masyarakat yang mensinergikan program masing-masing instansi untuk membantu meningkatkan percepatan pembangunan di daerah,” ujar Dondokambey, mengutip pernyataan Pangdam.

BACA JUGA:

JWS Hadiri Pelantikan DPD GAMKI Sulut

Dishub Minahasa: Terminal Bayangan Turunkan PAD

RUU Miras Dinilai “Amputasi” Petani Cap Tikus

Tertinggi di Sulut, Penyaluran KIP di Kota Tomohon Sudah 96,73 Persen

Pariwisata Sulut akan Dipromosikan di Serbia Montenegro

Sulut Butuh Sistem Keamanan Yang Baik

Kata dia, tujuan kegiatan ini untuk membantu Pemda dalam meningkatkan akselerasi pembangunan agar dapat mewujudkan peningkatan kesejahteraan rakyat, memantapkan wawasan kebangsaan, membangun persatuan dan kesatuan bangsa serta meningkatkan kesadaran bela Negara dalam rangka menjaga keutuhan NKRI.

“Peran serta TNI dalam pembangunan melalui wadah TMMD seperti ini, pada hakekatnya sangat erat kaitannya dengan strategi pembangunan desa yang direncanakan oleh Kemendagri. Oleh karena itu, dalam melaksanakan kegiatan ini senantiasa diperlukan koordinasi dan keterpaduan dalam setiap tahap kegiatan sehingga mampu memperbesar nilai guna bagi program dan proyek-proyek pemangunan desa, baik yang telah ditetapkan oleh Kemendagri maupun instansi terkait lainnya,” tandas Dondokambey.

Sebelumnya Gubernur Sulut telah mendapat penyematan tanda kehormatan sebagai pembina Batalion Infantri Raider 712/Wiratama.

Turut hadir pada kegiatan itu, Dan Rem 131 Santiago Brigjen TNI Sulaiman Agusto, jajaran Forkopimda Sulut, Bupati Minsel Tety Paruntu, dan para pejabat terkait lainnya. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment