BBGRM XIII dan HKG-PKK ke-44 Tingkat Kota Bitung Dicanangkan

Reporter : | 02 Mei, 2016 - 9:25 pm WITA

HKG-PKK, Bitung , BBGRM , Max Lomban

Pelepasan balon menandai pencanangan BBGRM XIII dan HKG-PKK ke 44 tingkat Kota Bitung

BITUNG, (manadotoday.co.id) – Bulan Bhakti Gotong Royong (BBGRM) XIII dan Hari Kesatuan Gerak PKK (HKG-PKK)ke-44 Tingkat Kota Bitung Tahun 2016, dicanangkan Walikota Max Lomban, yang ditandai dengan pelepasan balon pada upcara yang dilaksanakan di lapangan upacara Kodim 1310 Bitung, Senin (2/5).

Pencanangan yang diawali Laporan Ketua TP-PKK Kota Bitung Khouni Lomban-Rawung, menyebutkan bahwa BGRM XIII dan HKG –PKK ke 44 bertujuan meningkatkan koordinasi, sinkronisasi yang beroriantasi pada pemberdayaan masyarakat.

“Sebagaimana Tema BBGRM yakni “dengan semangat BBGRM kita daya gunakan peran lembaga masyarakat desa sebagai mitra pemerintah desa” dan tema HKG-PKK “kita wujudkan kinerja gerkan PKK melalui penguatan dasawisma,” kata Rawung.

BACA JUGA:

Hardiknas, Polres Tomohon-Dishub Rekayasa Lalulintas

Sumendap Ajak Warga Mitra Hayati Peringatan Hardiknas

Bupati Minsel Irup di Peringatan Hardiknas

Warga Duga Ada Tenaga Kerja Asing Illegal di PT SEJ

Pejabat Pemkot Bitung Kenakan Pakaian Adat di Upacara Hardiknas

Dikesempatan yang sama Walikota Max Lomban, mengharapkan kegiatan BBGRM XIII dan HKG-PKK ke 44, akan menjadi momentum strategis yang dapat menginspirasi dan motivasi seluruh elemen untuk tetap bekerja dan berkarya membangun bangsa dan negara.

“Lewat pencanangan marilah kita galakan budaya BBGRM dengan melibatkan semua unsur dan komponen untuk sutu pembangunan bangsa termasuk Kota Bitung yang kita cintai. Sehubungan dengan peringatan HKG-PKK ke-44, segenap unsure PKK akan terus berkarya nyata sebagai wujud dharma bhakti bagi kepentingan masyarakat, bangsa dan negara mengingat PKK merupakan wadah aktivitas sosial kemasyarakatan bagi keluarga,” tukas Lomban.

Diketahui pada pencanangan yang dihadiri Pimpinan Forkopimda Kota Bitung, sejumlah Anggota DPRD Bitung serta organisasi wanita, dilantik kader institusi masyarakat kelurahan penggerak pembangunan Kota Bitung, dan diserahkan jamban sederhana bagi masyarakat miskin oleh Walikota BitungMax Lomban. (*/lou)

Baca Juga :

Leave a comment