Jalan Lowu-Kalatin Minahasa Tenggara Diaspal

Reporter : | 25 Apr, 2016 - 11:10 pm WITA

RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Masyarakat Desa Kalatin Kecamatan Ratahan akhirnya boleh bernafas lega. Jalan yang menghubungkan desa tersebut dengan kelurahan Lowu sudah mulai diaspal.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Mitra Dr Ir Welly Munaisecehe mengatakan, jalan dengan panjang 1,8 kilometer dan lebar 3 meter tersebut dianggarkan sebesar Rp2,9 miliar.

‘’Saat ini sedang dalam pengerjaan. Ini merupakan kerinduan masyarakat di sana agar jalan mereka diaspal,’’ ujar Munaiseche Senin (25/4/2016).

Ditambahkannya, pembagunan infraksruktur jalan ini sudah menjadi komitmen Bupati James Sumendap SH dan Wakil Bupati Ronald Kandoli untuk membangun Kabupaten Minahasa Tenggara karena dengan diaspalnya jalan Lowu ke Desa Kalatin pasti akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi di Mitra.

BACA JUGA:

Tes urine, Dua Pejabat Pemkab Minsel Terindikasi Gunakan Obat Penenang

Kecamatan Sonder Kesulitan Dapatkan Lahan TPA

Apel Hari Kartini di Tomohon Semua Petugas Kaum Wanita

Peran SKPD Penting Wujudkan Revolusi Mental

Triwulan Pertama, Tunjangan Sertifikasi 348 Guru di Tomohon Terbayar

Wabup Mitra Minta 13 SKPD Segera Laporkan Aset Triwulan Pertama

‘’Saya minta kontraktor yang telah memenangkan tender, pekerjaanya harus sesuai kontrak kerja dan sesuai bestek,’’ tegas Munaiseche.

Warga Desa Kalatin sangat berterima kasih kepada Bupati James Sumendap SH yang telah mendengarkan aspirasi mereka, karena sudah bertahun-tahun jalan Desa Kalatin baru saat ini diaspal.

‘’Selama ini, jalan kami sulit untuk dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat. apalagi saat hujan. Dengan diaspalnya jalan tersebut, kami sangat berterima kasih kepada pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara,’’ ujar Marthen, mewakili warga Desa Kalatin. (ten)

Baca Juga :

Leave a comment