Astaga!!! Guru Agama dan Siswi SMP Stella Maris Tomohon Diduga Terlibat Mesum

Reporter : | 16 Apr, 2016 - 11:17 pm WITA

Peristiwa yang melibatkan oknum guru dan siswi SMP Katolik Stella Maris coreng Kota Regilius dan Pendidikan Tomohon

Peristiwa yang melibatkan oknum guru dan siswi SMP Katolik Stella Maris coreng Kota Regilius dan Pendidikan Tomohon

TOMOHON, (manadotoday.co.id)–Citra Kota Tomohon sebagai Kota Religius dan Kota Pendidikan tercoreng. Lagi, kasus mesum antara oknum guru dan siswi terjadi. Kali ini di SMP Katolik Stella Maris Tomohon.

YM warga Lota Kecamatan Pineleng Minahasa, guru agama di SMP Stella Maris Tomohon heboh berbuat mesum dengan FB, warga Paniki Manado siswa kelas 9 yang tidak lama lagi akan menempuh Ujian Nasional.

Hubungan keduanya menghebohkan dunia maya yakni Facebook. Kepala SMP Katolik Stella Maris Suster Rita Manuel ketika dikonfirmasi membenarkan perbuatan mesum tersebut.

”Ya, oknum guru tersebut telah dipecat oleh yayasan. Kalau siswi, tidak karena akan mengikuti ujian,” ujar Suster Rita kepada wartawan Sabtu (16/4/2016).

Suster Rita didampingi Kepala Sekolah SMK Katolik Santa Familia Gerald Aray sendiri mengaku menyesal ada hal seperti itu di sekolah yang ia pimpin.

”Tapi ini kan oknum. Ke depan, kami akan lebih ketat lagi melakukan pengawasan,” kata Suster Rita.

Ditambahkannya, pihaknya juga sudah menghubungi orang tua FB, siswa yang terlibat mesum tersebut.

”FB adalah siswa pindahan dari SMP Don Bosco Manado dan saat ini kost di Tinoor,” tukasnya.

Ini sangat ironis, sebab pada Puncak Hardiknas 2016 se-Sulut yang akan dilaksanakan di Kota Tomohon 2 Mei nanti SMP Katolik Stella Maris akan menerima penghargaan Integritas. (ark)

Baca Juga :

19 comments

  1. Richard mengatakan:

    harus so m sampaikan mantan SMP sebelumny ?kejadian dimana terus sangkutpautkan dengan yang lain. heran eee

  2. Jackson mengatakan:

    Jangan membawa nama institusi lain dong,, kan kejadiannya bukan di institusi tersebut,, kiranya bisa di ralat supaya tidak menimbulkan polemik !!!

  3. jeki mengatakan:

    Kalau menyampaikan berita janganlah coba untuk mengkambing hitamkan pihak lain. Belajarlah menyelesaiakannya sendiri tanpa membusuk-busukan piak lain

  4. wendi mengatakan:

    Eh,please deh…kalau enak dimakan sendiri. Tapi kalau busuk ga mau tanggung sendiri!!! Emang dipaksa untuk menerima siswa pindahan???Kl mau sendiri tanggung sendiri ju dong akibatnya. It’s too much….

  5. Tere mengatakan:

    maksud dari pimpinan sekolah apa sampai menyebutkan pindahan dari SMP Don Bosco ? jelaskan jo disini karena beritanya disini. Di tunggu…..

  6. Tere mengatakan:

    Hallo…maksudnya apa menyebutkan siswi tsb pindah dari sekolah SMP Don Bosco ?

  7. kevin mengatakan:

    dia pindah skolah karna dia so coba dgn guru-guru di don bosco mar nda mempan. guru-guru dobos masih punya integritas yang tinggi

  8. valentino mengatakan:

    mxdnya kepsek bukannya mau menjelek-jelekan sekolah lamanya dia.

    tapi kan kepsek cuma mau menjelaskan apa yg ditanya wartawan mnegenai latar belakangnya ataupun semua tentang dia

    jadi ini bukan karna mau membawa instansi lain atupun menjelek-jelekan mantan sekolahnya. kalaupun di sebutkan toh tidak pengaruh, karena mantan ekolahnya. cuma mau menjelaskan aja apa yg di tanya kok. jadi mohon di mngerti dan mohon jangan salah paham. Terima Kasih sebelumnya.

  9. Erick Haris mengatakan:

    aduh kalo kejadian di sklh lain jangan sangkutpautkan dgn SMP Fr.Don Bosco manado kan dia so nd di dobos kejadian di sklh lain

  10. Intan Injilia mengatakan:

    Nda pernah tobat eh kasus trus,so bukang di Dobos pas kasus so nda di Dobos mar ada leh nama Dobos,heran:(

  11. Erick Haris mengatakan:

    aduh kalo kejadian di sklh lain jangan sangkutpautkan dgn SMP Fr.Don Bosco manado kan dia so nd di dobos kejadian di sklh lain …

  12. Aprilia mengatakan:

    Hellaw. Apaan coba. Napa dpe nama skolah pe gagah. Mar tercoreng cuma garagara guru agama yang so nda laku. Bagimana ini. Beking menurun derajat komang. Beking malo skolah. Deng tu murid leh nda pake otak. Masa guru pangge bagitu konf iko akang. Upss,ato tu murid yang godagoda pa guru. ASANG!

  13. richardo mengatakan:

    Heloo…ngni samua ini babaca mar pake emosi e…jelas2 ini yg salah dpe warta*an yg posting…..kan apa yg dia tny…kepsek katu jawab no..harusnya ni yg ba posting tulis slah satu skola swasta di manado…#kepsekSuster nentau apa2…dia kan cm da blg dia itu dri mana….bukan menjelek2an skola swasta DB…

Leave a comment