Bupati/Walikota di Sulut Diminta Jaga Sinegritas dengan Pemprov

Reporter : | 10 Apr, 2016 - 6:16 pm WITA

SULUT, (manadotoday.co.id) – Dalam rangka mewujudkan pengembangan pembangunan yang akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, pemerintah Kabupaten dan Kota di Sulut dalam hal ini Bupati dan Walikota serta Wakilnya, supaya menjaga sinegritas dengan Pemerintah Provinsi.

“Bupati dan Walikota di Sulut, harus bersama membangun dan menjaga sinergitas dengan Pemprov Sulut guna mensukseskan program pembangunan demi mensejahterakan masyarakat,” ujar Gubernur Sulut Olly Dondokambey di dampingi Wakil Gubernur Steven Kandouw, ketika rapat bersama para Bupati dan Walikota, Anggota DPR serta DPD RI.

Dikatakan Dondokambey, pertemuan dengan para eksekutif dan anggota legislatif asal Sulut ini, agar para pemangku kepentingan di daerah untuk melakukan pembangunan skala prioritas, dengan mengutamakan kepentingan rakyat. “Saya berharap pula, para Bupati dan Walikota untuk lebih inovatif dan berinisiatif membangun komunikasi dengan Gubernur dan para Wakil Sulut di Pusat, agar bantuan pemerintah pusat untuk pembangunan daerah bisa dirasakan secara maksimal,” terangnya.

Disisi lain, Dondokambey mengingatkan demi suksesnya segala pembangunan tentunya pemerintah Kabupaten dan Kota harus membangun komunikasi baik dengan Pemprov, sehingga visi dan misi OD-SK terwujudnya Sulawesi Utara Berdikari Dalam Ekonomi, Berdaulat Dalam Pemerintahan dan Politik serta Berkepribadian Dalam Budaya, bisa berjalan dengan baik.

“Pembangunan ekonomi terus di pacu guna kesejahteraan rakyat, walaupun disadari masih ada beberapa masalah yang mengganjal seperti masalah infrastruktur penunjang yang belum berjalan dengan baik, seperti masalah pembangunan tol manado bitung kiranya segera selesai, sehingga pembangunan jalan alternatif tersebut dapat tercapai sesuai rencana,” jelas Dondokambey.

Ditambahkan dia, untuk pengembangan pariwisata menjadi target utama pembangunan, dimana pulau Bunaken menjadi fokus utama. “Diharapkan dalam dua tahun kedepan, objek wisata di pulau bunaken akan lebih baik lagi. Beberapa hal terkait manajemen organisasi akan diperbaiki,” pungkasnya. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment