Eman: BKSAUA Memegang Peranan Penting dalam Pembangunan Daerah

Reporter : | 07 Apr, 2016 - 9:02 pm WITA

Badan Kerja Sama Antar Umat Beragama, BKSAUA, Drs H Suleman, Evangeline Sepang SPAK MSi,

BKSAUA Memegang Peranan Penting dalam Pembangunan Daerah

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak mengungkapkan, Badan Kerja Sama Antar Umat Beragama (BKSAUA) memegang peranan penting dalam pembangunan daerah. Sebab, dengan adanya kerukunan antar umat beragama, pasti pembangunan bisa berjalan dengan lancar.

Untuk itu, dibutuhkan peran serta tokoh-tokoh agama. Hal ini dikatakan wali kota pada kegiatan BKSAUA Kota Tomohon yang dilaksanakan di Aula Lantai 3 Kantor Wali Kota Tomohon Kamis (7/4/2016).

‘’Kegiatan ini penting juga untuk mempererat dan memantapkan tata hidup toleransi beragama bagi suksesnya program pemerintah untuk membangun masyarakat Kota Tomohon yang aman, tertib, sejahtera, rukun dan damai,’’ kata Eman.

BKSAUA lanjutnya, berperan sebagai motivator, dinamisator, dan stabilisator pembangunan dalam rangka menciptakan suasana kondusif.

BACA JUGA:

Pekan Depan Tarif Angkutan Umum Baru Diberlakukan

Pilhut Minsel Serentak, Paling Lambat Agustus 2016

Sabtu, Wilayah Tondano Raya Gelar Pawai Paskah

12 Siswa SMA di Tondano Ditangkap Polisi Saat Pesta Miras

Tomohon Berlakukan Tarif Angkutan Baru

Setelah Batalkan Aksi Bunuh Diri, Gadis Ini Malah Jatuh Dari Lantai Enam Karena Ditiup Angin

‘’Momentum penyelenggaraan kegiatan ini tentunya dipahami sebagai wujud nyata implementasi dari amanat dan panggilan Tuhan untuk merealisasikan ketaatan serta kesetiaan berdasarkan kasih dalam menciptakan kedamaian di tengah-tengah masyarakat,’’ tandas wali kota.

Ia berharap, hasil-hasil yang dicapai lewat penyelenggaraan kegiatan BKSAUA ini akan memberikan sumbangan yang besar dan positif sekaligus dalam rangka memantapkan eksistensi BKSAUA sehingga mampu meningkatkan perannya sebagai salah satu pilar yang menopang pembangunan bangsa dan negara khususnya di bidang keamanan dan ketertiban.

Kepala Bagian Administrasi Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Tomohon Vonnie Montolalu SPd dalam laporannya mengatakan, maksud dan tujuan dari Kegiatan Pelaksanaan Badan Kerjasama Antar Umat Beragama adalah untuk menciptakan suasana yang harmonis, rukun dan damai antar umat beragama di Kota Tomohon.

‘’Juga untuk menyelesaikan berbagai permasalahan yang mungkin timbul dalam kehidupan antar umat beragama di Kota Tomohon serta mewujudkan pemerintahan yang baik,’’ tukas Montolalu.

Turut hadir Kepala Kantor Kementerian Agama Propinsi Sulawesi Utara Drs H Suleman, MPd, Kapolres Tomohon AKBP Monang Simanjuntak SIK, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tomohon Evangeline Sepang SPAK MSi, Presidium Badan Kerjasama Antar Umat Beragama Kota Tomohon Pdt Roy Tamaweol ThM serta para pimpinan dan anggota Badan Kerjasama Antar Umat Beragama Kota Tomohon Kelurahan dan Kecamatan se- Kota Tomohon. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment