Wabup Mitra Terima Salib IYD yang Diarak Mengililingi Keuskupan Manado

Reporter : | 05 Apr, 2016 - 11:13 pm WITA

Salib Indonesia Youth Day, Salib IYD,  Keuskupan Manado,  Pastor Lexy Nangoy PR

Wabup Mitra Terima Salib IYD yang Diarak Mengililingi Keuskupan Manado

RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Salib Indonesia Youth Day (IYD) yang diarak mengelilingi Keuskupan Manado (Sulut, Sulteng, Gorontalo) singgah di Kabupaten Minahasa Tenggara dan diterima langsung Wakil Bupati Ronald Kandoli.

Pada prosesi yang dilakukan di Puncak Gunung Potong tersebut, Wabup menerima salib IYD dari Pastor Paroki Santo Lukas Ratahan Pastor Lexy Nangoy PR kemudian menyerahkannya ke Vikaris Episkopalis (Vikep) Tondano Pater Damianus Laeng OCD.

Menurut Wabup, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara sangat mendukung pelaksanaan pertemuan para pemuda Katolik se-Indonesia yang akan dilaksanakan di Keuskupan Manado.

BACA JUGA:

Pasok 40 Persen Listrik Sulut, Tomohon Berandil Besar di Pembanguanan Berkelanjutan

Astaga…!!! Anggota DPRD Minsel Belum Miliki Buku APBD-P 2015

Wagub Sulut: PT. Bank SulutGo Harus Bantu UMKM

KNPI Minahasa Desak Pemerintah Tertibkan Galian C di Tataaran

Korea Selatan Lirik Pariwisata di Sulut

“Tentunya ini menjadi bukti jika Sulut, termasuk Kabupaten Minahasa Tenggara sangat diakui kerukunan antar umat beragamanya,” ujar Wabup.

Kandoli juga memberikan aprsesiasi kepada para umat Katolik khususnya para pemuda di Kabupaten Minahasa Tenggara yang dengan semangat untuk menyambut salib IYD tersebut.

“Ini tentunya momentum yang sangat langkah, dan umat khususnya para pemuda Katolik di Kabupaten Minahasa Tenggara sangat antusias menyambut ini,” ujarnya.

Kandoli juga berharap para pemuda Katolik di Minahasa Tenggara dapat aktif dalam menyukseskan pelaksanan IYD pada Oktober mendatang. (ten)

Baca Juga :

Leave a comment