Gubernur Sulut Buka Naskah UN di SMA N 1 Airmadidi

Reporter : | 04 Apr, 2016 - 11:22 am WITA

SULUT, (manadotoday.co.id) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey, membuka naskah Ujian Nasional (UN) tingkat SMA/SMK sederajad, di SMA Negeri 1 Airmadidi, Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Senin (4/4/2016).

Gubernur Sulut, SmA N 1 Airmadidi

(source: Janeman)

Pada kesempatan itu, Dondokambey menyatakan, peserta UN di Sulut akan mampu mengikuti UN dengan baik. Sebab, selain persiapan UN di masing-masing sekolah dengan matang, anak-anak peserta UN pula mempersiapkan diri dengan baik.

“Selain itu anak-anak di Sulut memiliki tingkat kecerdasan yang tinggi. Saya optimis mereka akan meraih hasil yang baik di UN ini,” ujar Dondokambey. Turut mendampingi Dondokambey ketika membuka naskah UN, diantaranya, Ketua DPRD Sulut, Rektor Unsrat, dan Bupati Minut Vonny Panambunan.

Diketahui, UN di Sulut diikuti 31.103 siswa dari SMA, SMK, MA, dan SMTK, yang akan mengikuti ujian enam mata pelajaran yakni Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan Matematika untuk semua program, ditambah Kimia, Fisika, Biologi untuk program IPA. Geografi, Sosiologi dan Ekonomi untuk program IPS, serta Bahasa dan Sastra Indonesia, Antropologi, dan Pilihan Bahasa Asing lainnya untuk program Bahasa. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment