Bupati Minsel: Paskah Momentum Untuk Mengataktualisasikan Kasih dan Teladan Kristus

Reporter : | 28 Mar, 2016 - 10:11 am WITA

Paskah , Chrstiany Eugenia Paruntu, Paskah Momentum Untuk MengataktualisasikanAMURANG, (manadotoday.co.id) – Tiga hari setelah Jumat Agung, umat Kristen di seluruh dunia termasuk di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) merayakan hari kebangkitan atau hari kememenagan Tuhan Yesus atas kuasa dosa dan maut.

Olehnya, Bupati Minahasa Selatan Chrstiany Eugenia Paruntu, mengajak seluruh umat Kristen untuk memaknai momentum Paskah dengan mengaktualisasikan kasih dan teladan Kristus dalam wujud kepedulian terhadap sesama, mempererat persatuan dan kesatuan dan menumbuhkan semangat gotong royong dalam bermasyarakat.

Paskah Momentum Untuk Mengataktualisasikan“Paskah sebagai hari kemenangan hendaklah akan terus memotifasi kita untuk introspeksi diri, merevolusdi mental, memperbaiki yang salah dan meninggalkan perbuatan tercela, sebagaimana tertulis dalam Alkitab, Roma 12:2, “ Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah, apa yang baik, yang berkenan, kepada Allah dan yang sempurna,” ujar Paruntu.

Paskah Momentum Untuk MengataktualisasikanSementara itu, Wakil Bupati Frangky Wongkar, berharap Paskah akan menjadi tolak ukur kebangkitan Iman, warga Gereja dengan tetap mengutamakan kepercayaan kepada Tuhan Yesus, serta penghayatan akan perayaan Paskah yang sesungguhnya.

“Marilah kita mewujudkan syukur atas keselamatan yang Tuhan telah berikan deengan taat dan setia, sambil terus mengabdi dan berkarya memberikan yang terbaik untuk membangun Minsel menjadi lebih baik,” ucap Wongkar.

Sekertaris Daerah Kabupaten danny Rindengan, menyampaikan perayaan Paskah hendaknya juga akan memotifasi warga untuk terus mendukung program pembangunan dan pemerintahan Bupati, Wakil Bupati Minsel periode 2016-2021, Christianya Eugenia Paruntu dan Frangky Donny Wongkar, serta tetap menjaga situasi keamanan agar tetap kondusif. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment