Amankan Jumat Agung-Paskah, Polres Tomohon Kerahkan 285 Personel

Reporter : | 25 Mar, 2016 - 9:38 am WITA

Kapolres Tomohon memeriksa pasukan pada Apel Gelar Pasukan

Kapolres Tomohon memeriksa pasukan pada Apel Gelar Pasukan

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Mengamankan Perayaan Jumat Agung hingga Paskah 2016, Kepolisian Resort (Polres) Tomohon mengerahkan 285 personel yang ditempatkan di lokasi-lokasi strategis dan rawan gangguan Kamtibmas.

Untuk itu, Kamis (24/3/2016) dilaksanakan Apel Gelar Pasukan di Mapolres Tomohon.

Kapolres Tomohon AKBP Monang MZ Simanjuntak SIK bertindak sebagai Inspektur Upacara. Dalam sambutannya, Kapolres mengatakan guna mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif dan menjamin masyarakat untuk dapat beribadah Jumat Agung dan merayakan Hari Raya Paskah dengan aman dan guna meminimalisir ancaman serta gangguan yang mungkin timbul sebelum pada saat dan setelah perayaan Paskah 2016 di Kota Tomohon, maka Polres Tomohon menggelar kegiatan pengamanan yang juga melibatkan instansi terkait dan masyarakat.

Pengamanan ini dilaksanakan selama 5 hari mulai 24 Maret 2016 hingga 28 Maret 2016 di seluruh wilayah Hukum Polres Tomohon dengan sasaran seluruh potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata sebelum pada saat dan setelah Paskah.

‘’Kami minta agar menjauhi minuman keras dan lainnya yang bisa memicu kerawanan Kamtibmas,’’ kata Kapolres.

Apel Gelar Pasukan dihadiri Sekretaris Daerah Kota Tomohon Dr Arnold Poli SH MAP, Perwira Penghubung Kodim 1302 Minahasa Mayor Inf Masgen Abas, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Tomohon James Rotikan SE, Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kota Tomohon Steven Waworuntu SSTP, Para Camat se- Kota Tomohon serta peserta apel yang terdiri dari unsur Kepolisian, TNI, Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan dan Linmas. (ark)

 

Baca Juga :

Leave a comment