Pemkot Bitung Selenggarakan Forum SKPD Gabungan Tahun 2016

Reporter : | 21 Mar, 2016 - 8:07 pm WITA

 Forum SKPD, Bappeda Pemkot Bitung ,Albert Sarese, BITUNG, (manadotoday.co.id) – Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung melaksanakan forum gabungan Satuan Kerja perangkat Daerah (SKPD), yang dilaskanakan di Balai Pertemuan Umum (BPU ) Kantor Walikota Bitung, Senin (21/3).

Kepala Bappeda Pemkot Bitung Albert Sarese, yang memfasilitasi kegiatan ini, mengungkapkan Forum SKPD gabungan dilaksanakan berdasarkan Permendagri Nomor 54 Tahun 2010, dimana forum SKPD tersebut merupakan wahana antar pihak-pihak yang langsung atau tidak langsung mendapatkan manfaat atau dampak dari program dan kegiatan sesuai dengan tugas dan fungsi SKPD.

“Secara teknis Forum SKPD atau Forum Gabungan SKPD adalah wadah bersama antar pelaku pembangunan untuk membahas prioritas program dan kegiatan pembangunan hasil musrenbang kecamatan dengan SKPD atau serta menyusun dan menyempurnakan Renja SKPD yang tata cara penyelenggaraannya difasilitasi oleh SKPD terkait,” jelas Sarese.

Sementara itu, Plt Sekkot Bitung Malton Andalangi, yang membuka Forum gabungan SKPD ini, menyatakan apresiasi kepada Bappeda yang memfasilitasi acara Forum SKPD gabungan Tahun 2016,yang bertujuan mensinergikan prioritas program dan kegiatan pembangunan hasil musrenbang kecamatan dengan rancangan Renja SKPD.

“Forum yang meliputi bidang ekonomi, bidang sosial dan budaya, bidang sarana dan prasarana, bidang pemerintahan, akan memberi dampak positif bagi kemajuan pembangunan,” pungkasnya. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment