Sebulan Pimpin Tomohon, Eman Tekankan 4 Poin Penting untuk Pegawai

Reporter : | 17 Mar, 2016 - 10:09 pm WITA

Walikota Tomohon, Jimmy F Eman SE Ak ,Korpri

Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak meminta kepada seluruh jajaran Pemkot Tomohon untuk terus meningkatkan kinerja dalam rangka menunju Kota Tomohon lebih baik.

Hal ini ditegaskan walikota saat menjadi Pembina Apel Korpri bertepatan dengan satu bulan memimpin Kota Tomohon bersama Wakil Walikota Syerly Adelyn Sompotan di halalam kantor walikota Kamis (17/3/2016).

Ada empat poin penting yang wajib dilaksanakan para pegawai di pemkot Tomohon yang ditekankan walikota.

Pertama, sebagai Aparatur Sipil Negara serta seluruh jajaran Pemerintah Kota Tomohon, agar terus meningkatkan keterampilan, disiplin, inovasi yang tepat dan etos kerja serta loyalitas dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab masing-masing.

Kedua, sebagai Abdi Negara dituntut untuk lebih tanggap, cepat, tepat dan cermat dalam melaksanakan tugas. Ketiga, menunjukkan prestasi kerja dan loyalitas dalam menjalankan tugas serta senantiasa terus bersinergi dan berkoordinasi dalam menjalankan roda pemerintahan dan pelayanan publik di Kota Tomohon dengan benar sesuai dengan ketentuan dan aturan yang berlaku. Keempat, memantapkan Good Governance dan Clean Governance yang bermuara pada pengelolaan keuangan dan aset dalam rangka meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

‘’Tahun ini kita bertekad kembali mendapatkan opini WTP dalam pengelolaan keuangan dan asset. Jadi, semua stakeholder harus bahu-membahu dan bekerja sama demi mewujudkan apa yang kita cita-citakan,’’ kata Eman.

Eman juga mengingatkan jajarannya untuk solid dalam menghadapi berbagai tantangan ke depan, karena dalam dua tiga bulan ke depan Pemerintah Kota Tomohon akan mengadakan psikotest bagi seluruh pejabat.

‘’Ini untuk peningkatan prestasi dan disiplin dan kinerja yang harus dilaksanakan karena prestasi kerja dan disiplin menjadi tolok ukur dalam penilaian untuk mendapatkan penghargaan dan hukuman bagi para pejabat karena tahun ini adalah tahun penghargaan dan hukuman,’’ tegas walikota.

Dalam menghadapi era persaingan dalam Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) Eman mengatakan bahwa Pemerintah Kota Tomohon akan tetap menjaga dan melindungi daya saing masyarakat Tomohon dengan memberikan pelatihan dan keterampilan yang dibutuhkan di era persaingan bebas ini.

‘’Saat ini banyak investor yang berminat menanamkan modalnya di Kota Tomohon seperti pengusaha dari Malaysia, Filipina, Thailand dan Cina di mana mereka telah datang dan melihat-lihat potensi dan keunggulan Kota Tomohon sebagai daerah tujuan investasi,’’ tukasnya seraya menambahkan ada salah satu investor perhotelan juga telah bertatap muka dan menyampaikan maksud untuk mendirikan hotel di Kota Tomohon guna menunjang dunia pariwisata di Kota Tomohon.

Serangkaian dengan Apel Korpri ini Walikota murah senyum ini menyerahkan Surat Keputusan Walikota Tomohon nomor 823.3/BKD/SK/II/1/2016 tentang Kenaikan Pangkat Pegawai Negeri Sipil kepada para Pegawai Negeri Sipil yang telah memenuhi syarat kenaikan pangkat dari golongan III b ke III c dan dari golongan III c ke III d.

Apel Korpri ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Tomohon Dr Arnold Poli SH MAP, para Pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Tomohon, Jajaran direksi BUMD serta para Aparatur Sipil Negara dan tenaga kontrak yang ada di lingkungan Pemerintah Kota Tomohon. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment