Ketua Sinode GMIM Ingatkan Tanggungjawab dan Tugas Pendeta

Reporter : | 14 Mar, 2016 - 10:39 am WITA

Dari Peneguhan Pendeta di GMIM Exodus Kumelembuai

Sinode GMIM, Dr HWB Sumakul STh, Pdt Stevanie Sandala STh, GMIM Exodus Kumelembuai

Ketua Sinode GMIM Pdt HWB Sumakul dan Pdt Stevanie Sandala STh saat ibadah peneguhan

KUMELEMBUAI, (manadotoday.co.id) – Ketua Sinode Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Pendeta Dr HWB Sumakul STh, mengingatkan agar setiap Pendeta dalam tanggungjawabnya sebagai pelayan khusus, yang terpanggil bekerja di ladang Tuhan dalam memberitakan firman Tuhan, dan melayani sesama manusia, tidak sombong dan hendaklah menjadi teladan bagi sesama.

“Tidak mencari keuntungan tapi pengabdian diri dalam memberitakan firman Tuhan, menjadi contoh yang baik bagi jemaat dan masyarakat, melaksanakan penggembalaan, penilikan dan disiplin gerejawi serta melaksanakan pembinaan warga gereja secara menyeluruh,” ujar Sumakul, saat mengurai sejumlah tugas dan tanggungjawab pendeta, sesuai tata Gereja GMIM 2007 peraturan tentang pelayan khusus, dalam ibadah peneguhan Pdt Stevanie Sandala STh, di GMIM Exodus Kumelembuai, Minggu kemarin.

Sinode GMIM, Dr HWB Sumakul STh, Pdt Stevanie Sandala STh, GMIM Exodus Kumelembuai

Ketua Sinode GMIM Pdt HWB Sumakul dan Pdt Stevanie Sandala STh saat ibadah peneguhan

Sumakul juga mengingatkan agar Pendeta yang baru saja diteguhkan, akan terus belajar, tentang arti dan makna firman Tuhan dalam kehidupan berjemaat dan bermasyarakat.

“Percaya kepada Tuhan Allah, Roh Kudus, berita Alkitab, taat kepada firman Tuhan dan melakukan pekerjaan pendeta dengan setia dan tabah, sesuai dengan karunia yang telah dianugerahkan,” ujar Sumakul sembari mengucapkan terima kasih kepada jemaat GMIM Exodus, yang telah menerima Pdt Stevanie Sandala, selama hampir dua tahun melaksanakan masa fikariat.

Sementara itu, Pdt Stefanie Sandala, dalam janjinya sebagai Pendeta GMIM yang baru menyampaikan, bahwa dirinya tentu percaya dan akan setia kepada Tuhan Allah, Bapa, Anak dan Roh Kudus, kepada pengakuan iman Gereja Reformsasi dan GMIM dan akan menjaga citra kependetaan serta akan melaksanakan tugas dengan baik sebagaimana teladan Yesus Kristus sebagai Tuhan, Raja dan juruselamat.

“Saya akan berkarya bagi kemuliaan Tuhan Allah dan bagi pertumbuhan jemaat,” tukas Sandala.

Dikethaui, hadir dalam ibadah peneguhan ini, Pendeta se-wilayah Kumelembuai, Pendeta dari beberapa jemaat di wilayah Manado, Pemimpin Gereja di wilayah Kumelembuai, Pemerintah Kecamatan, undangan dan sebagian besar jemaat GMIM Exodus Kumelembuai. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment