Bupati Minahasa Hadiri Pencanangan Program “ODSK”

Reporter : | 13 Mar, 2016 - 7:20 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow MSi (JWS), menghadiri Acara Pencanangan Program Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK) yang dilakukan Gubernur Sulut Olly Dondokambey di halaman Kantor Bupati Bolmong Selatan, Tabilaa, Sabtu kemarin.

Acara yang dirangkaikan dengan Peresmian Kantor Bupati dan Gedung DPRD Bolsel, Kantor SKPD dan penyerahan paket bantuan serta Penananaman seribu pohon kelapa ini, turut dihadiri oleh Ketua TP PKK Sulut Ir Rita Dondokambey-Tamuntuan, Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw dan dr Kartika Devi Tanos, Ketua DPRD Sulut Andre Angow SE, Forkopimda Sulut, Bupati Bolsel Herson Mayulu SIP, Wabup Bolsel, para Bupati dan Walikota se-Sulut, para pejabat dan ribuan masyarakat setempat.

Dalam sambutannya Gubernur OD mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi dibawah kepemimpinannya akan terus berupaya memberikan yang terbaik bagi warga Sulut.

“Semoga lima tahun ke depan kepemimpinan kami akan memberikan pelayanan yang terbaik dengan program yang ada demi terwujudnya Sulut Hebat yang berwibawa guna mensejahterakan masyarakat,” ungkapnya.

Lanjut Gubernur, untuk mengentaskan kemiskinan dan mengurangi pengangguran maka dibuatlah program Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK) yang dicanangkan saat ini.

“Pencanangan program ODSK ini untuk mengentaskan kemiskinan di wilayah Sulut. Kabupaten Bolsel salah satu daerah yang angka kemiskinannya tertinggi di Sulut, sehingga kami mencanangkan program ini guna mengurangi kemiskinan yang ada” ujarnya.

Setelah kegiatan itu Bupati JWS mengikuti Rakorev Penanggulangan Kemiskinan bertempat di Hotel Sutan Raja Kotamobagu, pada malam harinya.

Rakorev yang dipimpin oleh Gubernur OD dan Wagub SK ini diisi dengan pemaparan dan penandatangan MOU tentang Penanggulangan Kemiskinan oleh Bupati dan Walikota se-Sulut.

Bupati JWS didampingi Kaban Bapelitbangda Ir Jacky Walukow serta pejabat terkait tampil mempresentasikan paparannya. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment