SDM Pengelola Keuangan Daerah di Sulut Harus Ditingkatkan

Reporter : | 11 Mar, 2016 - 1:31 pm WITA

Pelatihan Pengelolaan Keuangan Daerah

SULUT, (manadotoday.co.id) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, meminta agar Sumber Daya Manusia (SDM) pengelola keuangan daerah, harus ditingkatkan.

Hal itu dikatakan Dondokambey, ketika membuka Pelatihan Pengelolaan Keuangan Daerah, Kamis (10/3/2016). Menurut dia, kemakmuran dan kemajuan daerah tak lepas dari peranan penting para pengelola keuangan.

“Peningkatan kapasitas dan kapabilitas aparatur pengelola keuangan menjadi kunci tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih,” ujar Dondokambey.

Kata dia lagi, demi terwujudnya pemerintahan yang baik, tata kelola keuangan tentunya menjadi sangat penting.

“Administrasi adalah esensi birokrasi, menuju sulut hebat, harus ditunjang dengan pengelolaan keuangan yang mantap,” jelas Dondokambey.

Kepala BPK-BMD Sulut, Olvie Atteng, mengatakan, pemerintah akan terus berusaha mengembangkan aparatur pengelola keuangan yang berintegritas, cerdas dan memiliki pemahaman mengenai aturan dan ketentuan tata kelola keuangan daerah Jelasnya

. “Pelatihan ini diharapkan memiliki nilai tambah, dan lebih profesional dalam menata dan mengelola keuangan daerah demi terwujudnya Good Goverment and Clean Governance di bumi Sulawesi Utara,” pungkasnya. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment