Wabup Minsel Minta Sat Pol PP Bantu Jaga Keamanan

Reporter : | 11 Mar, 2016 - 9:58 am WITA

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Menjaga situasi keamanan dan ketertiban agar tetap kondusif, bukan hanya menjadi tanggungjawab TNI, POLRI, namun juga kewajiban Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) sebagai penegak peraturan daerah (perda) dan seluruh elemen masyarakat Demikian disampaikan oleh Wakil Bupati Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Frangky Wongkar ketika membuka acara bimbingan teknis (Bimtek), fisik dan mental bagi seluruh anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) di Hotel Prince Jalan Trans Sulawesi, Desa Lopana, Kamis (10/3).

“Menjaga keamanan tidak jika harus dibebankan kepada Polri, TNI. Tetapi. Terlebih jumlahnya yang terbatas. Sebab itu Sat Pol PP juga wajib membantu menjaga keamanan,” tandas Wongkar.

Apalagi, menurut wongkar munculnya isu paham radikal seperti ISIS dan lainnya, mengharuskan seluruh elemen waspada terhadap, paham yang dapat mengancam situasi keamanan.

“Sebab itu Bimtek teknis, fisik dan mental yang dilaksanakan Sat Pol PP, akan memberi dampak positif bagi peningkatan kinerja,” ujar Wongkar sembari mengingatkan agar peserta dapat memanfaatkan bimtek ini dengan baik Diketahui, hadir pada kesempatan itu, Kasat Bimas Polres Minsel Iptu Noldy Podung dan sejumlah pejabat terkait Pemkab Minsel. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment