Putri Indonesia 2016 Kunjungi Minahasa

Reporter : | 08 Mar, 2016 - 7:15 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Putri Indonesia Tahun 2016, Kezia Roslin Cikita Warouw, mengunjungi Kabupaten Minahasa, Selasa (8/3/2016). Kunjungan Kezia tersebut, disambut Sekdakab Jeffry Korengkeng SH MSI, di salah satu restoran di tepi Danau Tondano, Kelurahan Urongo Kecamatan Tondano Selatan.

Pada kesempatan itu, Korengkeng berharap agar Kezia yang merupakan orang Minahasa Asli ini untuk turut mempromosikan potensi Minahasa dalam even-even lain baik di tingkat Nasional maupun Internasional.

“Apalagi dalam waktu dekat ini Kezia akan ikut dalam ajang International Miss Universe. Kami berharap dalam momen tersebut Kezia dapat juga dapat mempromosikan daerah Minahasa ini, sehingga makin dikenal dunia, baik dari segi Budaya, Pariwisata, maupun berbagai potensi yang ada di Minahasa ini,” ujar Korengkeng.

Sementara Putri Indonesia Kezia Warouw mengatakan, dari segi pariwisata potensi Minahasa sangat banyak, namun untuk memajukannya haruslah didukung oleh poten Sumber Daya Manusia di Minahasa ini.

“Di Minahasa mempunyai Danau Tondano, yang dulunya banyak eceng gondok, namun saya lihat sekarang sudah banyak perubahan. Untuk itu perlu adanya SDM untuk menjaga dan melestarikan tempat pariwisata yang ada,” ungkap Kezia.

Kezia juga mengajak generasi muda di Minahasa untuk memajukan Pariwisata dengan turut mempromosikannya melalui sarana Media Sosial (Medsos) seperti Instagram, Facebook,Twiter dan Media Sosial lainnya.

Turut hadir pada pertemuan itu, Ketua Dharma Wanita Persatuan Ny Sevee Korengkeng-Warouw, Asisten I Dr Denny Mangala MSi, Kadis Pariwisata Debby Bukara SE, Kabag Humas dan Protokol Agustivo Tumundo SE MSi, Camat Tondano Selatan Robert Ratulangi SPd, Waka TP PKK Ny Mangala -Pinangkaan, Sekretaris TP PKK Dr Alda Kusoy-Mananpiring MKes beserta jajaran pejabat lainnya. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment