Bupati Minsel Hadiri Rakornas Penanganan Konflik Sosial di Jakarta

Reporter : | 08 Mar, 2016 - 1:12 pm WITA

Bupati Minsel, Christiany Eugenia Paruntu, Konflik Sosial

Bupati Minsel CEP saat menghadiri Rakornas penanganan konflik yang diselenggarakan Kemendagri di hitel Bidakara Jakarta

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu, menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial Tahun 2016, yang diselengarakan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), di Hotel Bidakara Jakarta, Senin kemarin.

Rakornas yang dibuka Sekertaris Jenderal Kemendagri Dr Ir Yuswandi A Temenggung MSc, dihadiri seluruh Gubernur, Bupati dan Walikota serta Kesbangpol se Indonesia.

Bupati Minsel yang akrab disapa Tetty ini mengatakan Rakornas ini penting diikuti sebagai bentuk kordinasi pemerintah pusat dan daerahserta instansi terkait untuk mencegah mencegah konflik sosial.

“Dari rakornas ini diperoleh pentingnya koordinasi dan komunikasi yang harus dibangun antara pemerintah dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh adat untuk menjaga daerah tetap kondusif, sehingga tidak akan tejadi konflik sosia lyang dapat mengancam situasi keamanan,” ujar Paruntu.

Pun demikian, Paruntu berharap rakornas yang diikuti akan meningkatkan kapasitas aparatur Pemkab Minsel dalam hal mencegah dan menyelesaikan konflik.

Hadir mendampingi Bupati Minsel dalam rakornas ini Kepala Kesbangpol dan Linmas Pemkab Minsel Alex Slaat. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment