Tim Kemenkopolhukam Pantau Pelayanan Publik di Sulut

Reporter : | 02 Mar, 2016 - 9:45 pm WITA

Kemenkopolhukam , Pelayanan Publik, Agung Prastistho,

Tim Kemenkopolhukam ketika melakukan pertemuan dengan jajaran Pemprov Sulut

SULUT, (manadotoday.co.id) – Guna menginventarisasi permasalahan pelayanan publik di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), tim dari Kementerian Politik Hukum dan Keamanan dibawah pimpinan Asisten Deputi Koordinasi Peningkatan Pelayanan Publik, Agung Prastistho, mengadakan kunjungan di Sulut.

Tim Kementerian yang mengkoordinir sejumlah kementerian dan Lembaga Pemerintah Nonkementerian bidang Polhukam ini, melakukan pertemuan dengan Jajaran Pemprov Sulut dampingi Forkompinda, serta Ombudsman Sulut.

Prastistho menjelaskan, maksud dan tujuan melakukan kunjungan kerja ini utamanya pada upaya-upaya peningkatan publik yang telah ditempuh oleh pemda serta menggali sejumlah kendala dan hambatan yang dihadapi dalam percepatan pelayanan publik.

Lanjutnya, tim juga akan akan melaksanakan peninjauan langsung di Samsat Manado, KPPT Sulut, Ombudsman RI serta Makorem 131 Santiago. Sementara itu, Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang diwakili Asisten Administrasi Umum Ch Talumepa, menyampaikan apresiasi kepada Kemenkopolhukan karena perhatian dan kepeduliannya terhadap Sulut.

Dikatakan Talumepa, sejumlah upaya strategis Pemprov Sulut dalam optimalisasi pelayanan publik diantaranya, penetapan Pergub tentang petunjukan penyelanggaraan Pelayanan Publik di lingkup pemda, Penyusunan SPP yang mengacu Permenpan tentang SPP di semua SKPD Pemprov maupun uni pelayanan Kabupaten/Kota, Penyusunan Tim penanganan pengaduan di Linkungan Pemprov Sulut, serta Pelaksanaan Survey Indeks Kepuasan Masyarakat. Talumepa menambahkan, Pemprov Sulut juga turut ambil bagian dalam Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik di Lingkungan Kementerian Lembaga dan Pemerintah Daerah Tahun 2016.

“Keikutsertaan ini diharapkan memicu inovasi dan terobosan dalam upaya menciptakan pelayanan publik yang mampu memenuhi tuntutan perkembangan zaman dan masyarakat,” pungkasnya.

Turut hadir dalam pertemuan itu, Kapolda Sulut Brigjen Pol Wilmar Merpaung, Danrem 131 Santiago Brigjen TNI Sulaiman Agusto, Kepala Ombudsman Sulut Helda Tirajoh SH dan Pejabat Eselon II di Lingkup Pemprov Sulut. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment