JWS Minta Polisi Tangkap Oknum Calo CPNS di Minahasa

Reporter : | 02 Mar, 2016 - 9:41 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow M.Si (JWS), mengaku geram dengan adanya calo Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) berkedok Panitia Seleksi Nasional dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) yang kini berkeliaran di Kabupaten Minahasa.

Berdasarkan informasi, ulah Calo CPNS ini sudah “memakan korban’ yakni masyarakat pencari kerja. Menurut JWS, diharapkan Polres Minahasa harus bergerak cepat mengungkap kasus ini, agar tidak menambah korban lagi.

“Aparat penegak hukum dalam hal ini Polres Minahasa agar secepatnya menyelidiki atau mengungkap tuntas kasus ini dan menindak tegas pelaku penipuan,” tegas JWS.

Ia pun menghimbau, agar masyarakat khususnya pencari kerja, agar lebih berhati-hati dan tidak mudah percaya para calo yang sengaja melakukan aksinya untuk mencari keuntungan.

Disampaikan JWS, sejauh ini belum ada penerimaan CPNS di Minahasa. Kalaupun ada sudah pasti akan diumumkan secara terbuka dan pendaftarannya saat ini dilakukan secara online.

“Saya mendengar permintaan mereka mencapai Rp 60 Juta dan dengan jaminan akan langsung diangkat sebagai PNS. Saya tegaskan bahwa sampai detik ini tidak ada penerimaan CPNS,” tukas JWS.

Sementara itu, Kapolres Minahasa AKBP Ronald Rumondor SIK MSI, mengaku sedang melakukan penelusuran kasus ini dengan meminta keterangan dari para korban yang telah memberikan sejumlah uang kepada oknum calo. Menurut Rumondor, pihaknya akan berupaya agar secepat mungkin kasus ini terungkap dengan jelas.

“Sudah banyak informasi yang kami terima, termasuk soal siapa-siapa yang bertindak sebagai calo. Dimana ada sekitar lima nama terduga calo yang menjalankan aksi, dan telah mampu meraup jutaan rupiah,” tandas Rumondor. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment