Menteri KLH Ajak Masyarakat Kelolah Sampah Jadi Sumber Daya Pembangunan

Reporter : | 01 Mar, 2016 - 9:13 am WITA

Menteri KLH,Dr Ir Siti Nurbaya Bakar MSc,

Penjabat walikota Bitung John Palandung saat membacakan sambutan Menteri KLH Siti Nurbaya Bakar, di hari peduli sampah

BITUNG, (manadotoday.co.id) – Sampah adalah salah satu permasalahan yang terus menjadi perhatian khsusus pemerintah Republik Indonesia (RI). Sebab sampah masalah serius yang belum sepenuhnya ditangani secara tuntas oleh pemerintah. Sebagai salah satu solusi mengurangi penggunaan sampah, Menteri Lingkungan Hidup (KLH) RI Dr Ir Siti Nurbaya Bakar MSc, mengajak masyarakat mengelolah sampah hingga bermanfaat menjadi sumber daya pembangunan.

“Masysarakat diharapkan kepeduliannya terhadap sampah, salah satunya yakni mengurangi akibat sampah yang tidak terkelola dan perlunya memanfaatkan sampah sebagai sumber daya pembangunan,” ujar Siti Nurbaya seperti dikutip Penjabat Walikota Bitung John Palandung, pada saat memberikan sambutan di upacara hari peduli Sampah yang dirangkaikan dengan apel KORPRI , di lapangan upacara kantor Walikota Bitung, Senin kemarin.

Untuk percepatan upaya mengatasi masalah sampah , yang saat ini menjadi perhatian khusus pemerintah, Siti nurbaya menyebutkan pentingnya dukungan masyarakat dan regulasi teknis dalam rangka mendorong penanganan masalah tersebut.

“Karena itu agar masalah sampah tuntas mari kita bangun kesadaran dan kepedulian terhadap sampah dan membersihkannya sehingga kualitas lingkungan yang baik akan terwujud,” ujar Palandung di sela-sela pelaksanaan upacara, yang dihadiri oleh para pejabat lingkup Pemkkt Bitung dan jajaran KORPRI, menyerahkan dana bantuan pensiun bagi Aparat Sipil Negara (ASN) yang telah mencapai usia pension. (*/lou)

Baca Juga :

Leave a comment