JWS Berharap Pemprov Sulut Perbanyak Dana Pembangunan di Minahasa

Reporter : | 28 Feb, 2016 - 9:30 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Guna menunjang pembangunan di Kabupaten Minahasa, Bupati Drs. Jantje Wowiling Sajow MSi (JWS), berharap kepada Pemprov Sulawesi Utara (Sulut) dalam hal ini Gubernur Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw, agar menambah alokasi dana untuk pembangunan di Kabupaten Minahasa.

“Pemerintah dan masyarakat kabupaten Minahasa sangat berharap agar pemprov Sulut yang saat ini di pimpin oleh OD-SK agar memperbanyak dana pembangunan di Minahasa untuk tahun-tahun berikutnya, sebab untuk tahun ini rasanya tak mungkin disebabkan sudah ada APBD tahun 2016 yang di susun oleh pemerintahan sebelumnya baik dalam pembangunan infrastruktur maupun peningkatan perekonomian masyarakat,” kata JWS.

Lanjut dia, perhatian dari Pemprov Sulut untuk pembangunan di Kabupaten Minahasa sangat diperlukan, mengingat pos dana yang tertata dalam APBD untuk pembangunan di Minahasa dari tahun ke tahun makin menurun seiring dengan beban daerah untuk belanja rutin yakni gaji PNS dan tunjangan makin besar.

Belum lagi belanja-belanja rutin lainnya yang harus dipenuhi, praktis dana untuk pembangunan tidak seimbang dengan pengeluaran rutin untuk PNS.

Menurut JWS, Kabupaten Minahasa masih sangat membutuhkan perhatian yang cukup besar dari Pemprov Sulut. Karenanya, ke depan sangat diharapkan kepedulian dari Gubernur dan Wagub untuk Kabupaten Minahasa makin ditingkatkan dari sumber penganggaran.

“Pak Wagub adalah orang Tondano atau putra asli Minahasa, karenanya sangat dibutuhkan kepedulian yang tinggi buat pembangunan Kabupaten Minahasa,” tukas JWS. (rom)

 

Baca Juga :

Leave a comment