Sumendap Lantik Liwe Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Tenggara

Reporter : | 26 Feb, 2016 - 10:35 pm WITA

Sumendap saat melantik Liwe sebagai Sekretaris Daerah Mitra

Sumendap saat melantik Liwe sebagai Sekretaris Daerah Mitra

RATAHAN, (manadotoday.co.id)- Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH disaksikan Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw, melantik Ir Farry Liwe sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) menggantikan pejabat sebelumnya Ir Adrianus Tinungki MEng di Auditorium Kantor Bupati Jumat (26/2/2016).

Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Bupati Nomor 81 Tahun 2016 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Pejabat Sekretaris Daerah.

Dalam sambutannya, Sumendap meminta agar Sekda yang baru dilantik ini dapat melaksanakan tugas sesuai dengan tanggung jawab sebagai pejabat tertinggi dalam birokrasi di Pemkab Minahasa Tenggara.

“Saya berharap amanat dan tugas yang diberikan bisa dijalankan dengan baik, termasuk menyukseskan setiap kebijakan-kebijakan dalam rangka pembangunan dan pengolaan birokrasi yang lebih baik,” kata Sumendap.

Sumendap juga memberikan apresiasi kepada Tinungki yang telah menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sebagai Sekda Kabupaten Minahasa Tenggara.

“Saya mewakili jajaran pemerintahan dan masyarakat mengucapkan banyak terima kasih atas pengabdian yang besar dalam pemerintahan di Kabupaten Minahasa Tenggara selama menjabat Sekretaris Daerah,” ujarnya.

Tinungki diharapkan dapat menjalankan tugasnya di tempat baru sesuai dengan amanat yang diberikan.

Sementara Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Kabupaten Minahasa Tenggara Berti Sandag SEME mengungkapkan, proses dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Mulai proses penjaringan, seleksi, sampai pada penetapan sudah sesuai aturan,” ujarnya.

Gubernur Sulu Olly Dondokambey SE mengatakan, pergantian pejabat itu sudah pergantian Sekda telah dilaksanakan sesuai dengan mekanisme

biasa, karena sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) siap ditempatkan di mana saja.

‘’Saya berharap Sekda yang baru dilantik dapat menjalankan tugas sesuai amanat yang dipercayakan oleh atasan, karena sebagai jabatan tertinggi birokrat menjadi motor untuk kesejahteraan masyarakat,” tutur Dondkambey.

Hadir dalam pelantikan tersebut Ketua DPRD Sulut Andre Angouw, Wabup Minahasa Tenggara Ronald Kandoli, Wabup Minahasa Selatan Franky Wongkar SH, Forkpimda Sulut dan Minahasa Tenggara, pimpinan dan anggota DPRD Minahasa Tenggara, serta para pejabat dan masyarakat Minahasa Tenggara.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment