Bupati Minahasa Hadiri Pisah Sambut Ketua PN Tondano

Reporter : | 22 Feb, 2016 - 10:48 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow MSi (JWS) saat menghadiri pisah sambut ketua pengadilan negeri (PN) Tondano, yang digelar di rumah makan terapung Tumou Tou Danau Tondano, Kelurahan Paloloan Kecamatan Tondano Selatan, Senin (22/2/2016).

Pada kesempatan itu, JWS mengucapkan terima kasih kepada Sterry M Rantung SH MH selaku mantan Kepala Pengadilan Negeri (PN) Tondano, yang telah menyelesaikan tugas dan pengabdiannya di Kabupaten Minahasa, selama 11 bulan.

“Kurang lebih 11 bulan Ibu Sterry telah membantu kami dalam bekerja sama dengan Forkopimda Minahasa lainnya, karenanya atas nama pemerintah kabupaten menyampaikan terima kasih atas pengabdiannya selama ini,” ujar JWS.

Dikatakan dia, walaupun sudah pisah tugas, tetapi yang namanya persahabatan kiranya tetap dipelihara dengan baik sehingga saat bertemu di tempat tugas yang lain akan tetap terbina keakrabannya.

Selanjutnya, JWS mengharapkan kepada Ketua PN Tondano yang baru, agar melanjutkan kinerja dan kerja sama yang terjalin selama ini. Sementara Ketua PN Tondano yang baru Julien Mamahit SH MH didamping suaminya Decky Maringka memperkenalkan diri dan menguraikan riwayat jabatan yang dijalaninya selama ini mengawali sambutannya.

Banyak tugas yang menanti saya, terutama penataan kembali sistem IT, dan juga penguatan komitmen seluruh staf di PN Tondano yang terus bekerja dan bekerja.

“Saya mengharapkan agar kerjasama yang sudah terjalin dengan Ketua PN lama agar dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan,”ucapnya.

Sedangkan Ketua PN Tondano yang lama Steery Rantung SH MH memohon pamit dan mengharapkan dukungan doa dalam dia melaksanakan tugas barunya di PN Jakarta Barat.

Turut hadir dalam acara tersebut Forkopimda di wilayah kerja Pengadilan Negeri Tondano, diantaranya Dandim 1302 Minahasa Letkol CZI Moh Andi Kusuma, Kapolres Minahasa AKBP Ronald Rumondor SIK MSi, mewakili Ketua DPRD Minahasa Benny Mambu, mewakili Kajari Tondano, mewakili Walikota Tomohon, Kapolres Tomohon AKBP Monang Simanjuntak, Kejari Tomohon, Kajari Amurang, Ketua FKUB Minahasa Pdt Evert Tangel STh MPdK, Asisten III Sekdakab Minahasa Hetty Rumagit SH dan jajaran Pemkab Minahasa serta undangan lainnya. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment