Pejabat Pemprov Sulut Tampil dengan “Casing” Baru di Sertijab Gubernur/Wagub OD-SK

Reporter : | 15 Feb, 2016 - 10:23 pm WITA

Sertijab Gubernur, Taufik Tumbelaka

Para pejabat perempuan di Pemprov Sulut, tampil dengan pakaian merah ketika foto bersama Wakil Ketua TP. PKK Sulut dr. Kartika Devi Kandouw-Tanos. (foto: ist)

SULUT, (manadotoday.co.id) – Pemprov Sulawesi Utara (Sulut) menggelar serah terima jabatan (sertijab) dan pisah sambut dari Penjabat Gubernur DR. Soni Sumarsono MDM kepada Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandou (OD-SK), Senin (15/2/2016).

Kegiatan yang dilaksanakan di GKIC Manado ini, dihadiri ribuan undangan, tim sukses, simpatisan partai pendukung pemenangan OD-SK pada Pilkada Sulut 9 Desember 2015 lalu.

Menariknya, pada acara itu, para pejabat atau Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Lingkup Pemprov Sulut, tampil dengan “casing” baru. Pantauan manadotoday.co.id, banyak pejabat yang kini menggunakan pakaian merah sama halnya dengan warna partai pengusung OD-SK di Pilgub lalu, yakni PDI-Perjuangan.

Kondisi ini membuat banyak kalangan angkat bicara, termasuk pengamat politik dan pemerintahan di Sulut, Taufik Tumbelaka. Dia menilai, hal itu disinyalir dilakukan para pejabat, untuk mengambil perhatian Gubernur dan Wagub OD-SK, yang merupakan kader PDI-P.

Disisi lain, Tumbelaka mengingatkan OD-SK, tak perlu melakukan politik balas budi. Sebab, terpilihnya OD-SK sebagai Gubernur/Wagub Sulut, murni karena kekuatan figur dan mesin parpol yakni PDI Perjuangan yang sangat solid.

“Jangan sampai dimanfaatkan oleh pahlawan-pahlawan kesiangan yang mengaku menjadi variabel penentu kemenangan OD-SK,” ungkap Tumbelaka. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment