Pilkada Manado Tak Pasti 17 Februari 2016

Reporter : | 15 Feb, 2016 - 8:45 pm WITA

Pilkada Manado, DR. Soni Sumarsono MDM,

Pnj Gubernur Sulut DR. Sumarsono

SULUT, (manadotoday.co.id) – Agenda Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Manado yang kabarnya akan dilaksanakan 17 Februari 2016, ternyata tidak pasti. Pasalnya, menurut Dirjen Otda Kemendagri DR. Soni Sumarsono MDM, idealnya Pilkada Manado dilaksanakan 25 Februari 2016.

“Langka ini diambil dengan pertimbangan kesiapan pelaksanaannya pada tanggal 17 ini, belum matang. Kalau tanggal 17 Februari gak masuk akal. Besok sudah tanggal 16, sementara kesiapannya belum ada,” ujar Sumarsono, kepada sejumlah wartawan, usai mengikuti sertijab dan pisah sambut Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut, Olly Dondokambey-Steven Kandouw (OD-SK), di GKIC Manado, Senin (15/2/2016).

Dijelaskan Sumarsono selaku mantan Penjabat Gubernur Sulut, diundurnya lagi pelaksanaan Pilkada Manado ini, sudah didiskusikan dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Manado melalui Pj. Walikota Roy O. Roring, dan Gubernur Olly Dondokambey.

“Saya sudah panggil Walikota (Roy Roring). Saya juga sudah bicarakan dengan pak (Gubernur) Olly. Idealnya tanggal 25 Februari (2016),” terangnya.

Sumarsono menambahkan, penundaan kembali Pilkada Manado ini dilakukan, dengan mempertimbangkan tak melewati Bulan Februari Tahun 2016 ini.

“Digeser gak apa-apa, Yang penting jangan sampai punya pikiran (nanti) 2017,” pungkasnya. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment