Antisipasi Paham Radikalisme, Polres Bitung Gelar Rakor Eksternal Satgas Ops

 Polres Bitung ,  AKBP Bambang Dwijatmiko,  Letkol Inf Rofiq Yusuf SSos,
Pelaksanaan rakor ops kontra radikal dan radikalisme Polres Bitung

BITUNG, (manadotoday.co.id) – Kepolisian resort (Polres) Bitung menyelenggarakan rapat kordinasi (rakor) Eksternal Satuan tugas (Satgas) Operasional (Ops), tentang kontra radikal dan radikalisasi, di Gedung Balai Pertemuan Umum (BPU) Pemkot Bitung, Selasa (9/2).

Kasubdit 4 Dit intelkam Polda Sulut AKBP Bambang Dwijatmiko, sebagai pemateri dalam rakor tersebut mengatakan inti dari pelaksanaan rakor ini yakni penanganan dan antisipasi untuk meminimalisir aksi teror dan radikalisme.

“Sebab itu masyarakat Bitung diharapkan dapat berperan mengantisipasi masuknya paham Radikalisme ini,” ujarnya.

Komandan Kodim 1310 Bitung Letkol Inf Rofiq Yusuf SSos, dalam kesempatan itu menghimbau seluruh masyarakat agar tidak mudah ikut dalam faham yang di anggap jauh berbeda dengan ajaran agama yang dianut.

“Dan terpenting proaktif mengawasi keluarganya dalam hal pemahaman agama, sehingga tidak terjerumus kepada pemahaman yang radikalisme,” katanya.

Sementara itu Wakil Walikota Bitung Max Lomban, menyatakan dukungan penuh dilaksanakannya rakor satgas ops ini.

“Untuk itu kepada seluruh aparat pemerintah segera mensosialisasikan kewaspadaan dan deteksi dini terhadap bahaya terorisme dan paham radikalisme,” ujarnya.

Lomban juga mengingatkan, agar jajaran pemerintah dan masyarakat tidak boleh lengah atau main-main terhadap bahaya terorisme dan paham radikalisme.

“Mari tingkatkan kewaspadaan kita, juga diharapkan berdayakan pos tamu Wajib lapor 1×24 jam, jangan hanya jadi selogan saja,” tutup Lomban. (*/lou)