Bupati Minahasa Sampaikan Selamat Hari Pers Nasional Tahun 2016

Reporter : | 09 Feb, 2016 - 7:13 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow M.Si (JWS), menyampaikan Selamat Hari Pers Nasional tahun 2016 yang diperingati, Selasa (9/2/2016). JWS berharap, agar kedepan Pers makin profesional dan berintegritas sebagai Pilar ke 4 dalam pembangunan bangsa.

Pers harus mampu membangun etos kerja dan produktiftas masyarakat dan jangan hanya membangun opini dan sensasional sekedar mengejar rating yang akhirnya hanya membuat iklim di masyarakat menjadi terganggu.

“Selamat merayakan Hari Pers Nasional tahun 2016,” tukasnya, Selasa (9/2/2016).

Lanjut dia, keberadaan Pers semakin di butuhkan baik dalam pembangunan negara maupun pembangunan daerah. Selain sebagai fungsi kontrol terhadap program dan kebijakan pemerintah, Pers di harapkan untuk menjadi pelaku utama dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

Kedepan kata JWS, pers dalam menyampaikan berita maupun informasi kepada masyarakat harus makin berkualitas, tetap mengedepankan etika sebagai bentuk kontribusi nyata dalam menunjang tujuan pembangunan nasional.

“Diperingatan Hari Pers Nasional tahun 2016, saya berpesan agar Pers makin menokohkan dirinya sebagai bagian yang penting dan tak terpisahkan dalam membangun negara,” tandas JWS, sambil menambahkan bahwa di era globalisasi dan keterbukaan saat ini, keterlibatan Pers sebagai pengawal pembangunan makin dibutuhkan, Pers bukan semata lahir untuk menjadi corong menyampaikan program pemerintah, peristiwa-peristiwa yang terjadi di masyarakat tapi Pers harus tampil sebagai pengawas yang profesional tanpa dibumbuhi oleh kepentingan politik maupun kepentingan oleh karena tuntutan pasar. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment