Palar MInta JWS-Ivansa Tempatkan Pejabat Punya Visi Perubahan

Reporter : | 05 Feb, 2016 - 11:30 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Rencana rolling besar-besaran yang bakal dilakukan Bupa dan Wakil Bupati Ivan Sarundajang (JWS-Ivansa) dalam waktu dekat ini, ditanggapi oleh anggota DPRD Minahasa. Drs Dharma Palar.

“Kami mendukung adanya rolling pejabat di lingkup pemkab Minahasa, sepanjang hal itu demi peningkatan kinerja dan pelayanan yang lebih baik, namun hal yang tak kalah penting adalah pejabat yang ditempatkan harus memiliki visi dan misi yang sama dengan Bupati dan Wabup yakni pembaharuan demi perubahan Minahasa yang lebih baik,” urai personil DPRD Minahasa Drs Dharma Palar, Jumat (5/2/2016).

Lanjut politisi PDI-P ini, rolling pejabat tentunya memiliki maksud dan tujuan yang jelas. Dan bukan didasarkan oleh karena suka atau tidak suka apalagi jika didasari oleh karena berbedaan warna, sebab hal itu tidak ada kaitannya.

Kebijakan JWS-Ivansa untuk merombak kembali jajaran struktur pemerintah daerah tentu didasari atas alasan dan pertimbangan setelah melalui penilaian kinerja pejabat. Sebagai lembaga legislatif, tentu hanya sebatas memberikan masukan maupun saran dan tidak memiliki hak untuk mengusulkan nama.

“Semua kewenangan tentang hal itu ada di tangan Bupati dan Wakil Bupati. Kami tak bisa mencampuri hal itu. Hanya saja kami berharap dengan rolling pejabat ini maka kabupaten Minahasa makin maju, karena di gawangi oleh pemimpin dan pembantu atau pejabat yang hebat dan punya komitmen yang kuat untuk membuat perubahan yang signifikan bagi Minahasa,” tukas Palar. (rom)


Baca Juga :

Leave a comment