Antisipasi Ancaman Teroris, DPRD Minsel Minta Warga Tingkatkan Kamtibmas

Reporter : | 10 Jan, 2016 - 8:21 pm WITA

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) adalah wilayah yang sangat rentan dengan ancaman terorisme. Pasalnya, Minsel dengan 17 Kecamatan, adalah salah satu daerah di Sulawesi yang dilalui oleh jalan trans Sulawesi, dan juga merupakan daerah transit dengan adanya pelabuhan Amurang.

Olehnya, Ketua DPRD Minsel, Jenny Johana Tumbuan mengingatkan seluruh elemen masyarakat waspada dan terus meningkatkan keamaman dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) dan proaktif melaporkan kepada pemerintah dan aparat keamanan jika ada warga asing yang mencurigakan.

“Tingkatkan kewaspadaan dini soal kamtibmas, sebagai langkah antisipasi terhadap ancaman keamanan dan teroris oknum yang tidak bertanggungjawab,” tandas Tumbuan.

Pun demikian, Tumbuan juga berharap kerjasama dan sinergitas masayarakat, aparat keamanan dan pemerintah dalam mengantispasi ancaman kamtibmas.

“Artinya, harus ada komunikasi yang baik, ketika ada sesuatu yang mengancam keamanan secepatnya dilaporkan kepada pihak berwajib dan pemerintah, “ ujar Tumbuan sembari mengingatkan pemerintah Desa dan Keluarahan dapat memanfaatkan atau memfungsikan Poskamling sebagai salah satu kearifan lokal masyarakat dalam menjaga kamtibmas. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment