10.000 Nelayan Sulut akan Dapatkan “Kartu Asuransi Nelayan”

Reporter : | 26 Jan, 2016 - 9:48 pm WITA

SULUT, (manadotoday.co.id) – Ini menjadi kabar baik untuk para nelayan di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Pasalnya, Tahun 2016 ini nelayan akan mendapat perhatian serius dari pemerintah dengan menyiapkan 10.000 “Kartu Asuransi Nelayan”.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Sulut melalui Kabid Penangkapan dan P2HP Ir. Tieneke Adam MSi, mengatakan, terkait pemberian “Kartu Asuransi Nelayan” ini, pihaknya memerlukan jumlah ril datang nelayan di Sulut. Sebab, berdasarkan informasi DKP Sulut, data sementara nelayan di daerah ini sebanyak 20.000 nelayan.

“Ini harus didata kembali, sehingga akan didapat jumlah yang ril. Karena diperoleh informasi banyak nelayan juga berprofesi ganda seriing menjadi petani,” katanya.

Adam pun mengharapkan, Pemerintah Kabupaten/Kota untuk pro-aktif bersama-sama melakukan pendataan sehingga nelayan di Sulut bisa mendapatkan kartu asuransi yang gratis ini.

“Sebab program ini murni membantu para nelayan, sehingga koordinasi baik provinsi dan kabupaten/kota terkait data itu sangat penting agara mendapatkan data ril untuk para nelayan yang ada di Sulut,” jelasnya. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment