Frato Ajak Warga Minsel Menanam

Reporter : | 21 Jan, 2016 - 6:37 pm WITA

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Masyarakat Minahasa Selatan (Minsel) sebagian besar berprofesi sebagai Petani dan memiliki lahan Pertanian yang luas. Namun luasnya lahan yang dimiliki justru tak dimaksimalkan dengan baik, sehingga masih didapati lahan yang tidak produktif karena tidak ditanami.

Terkait hal ini, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Minsel Frangky J Lelengboto, mengajak seluruh warga memanfaatkan lahan dan pekarangan untuk ditanami berbagai macam tanaman yang dapat membantu penghasilan warga.

“Di musim hujan ini mari kita menanam. Dipekarangan bisa dengan menanam bumbu-bumbu dapur sehingga kemudian kita tak perlu menunggu penjual bahan dapur keliling atau harus ke pasar untuk mendapatkan bahan tersebut,” kata anggota DPRD asal dapil III Amurang, yang akrab dengan sebutan Frato.

Disamping itu Lelengboto juga mengajak warga untuk memaksimalkan lahan pertanian ditanami berbagai jenis tanaman pertanian sehingga bisa menjadi lahan produktif yang dapat menunjang pertumbuhan ekonomi.

“Sayang jika lahan dibiarkan tidur dan tidak digarap, sebab ini juga untuk kebaikan kita,” tandasnya.

Pun demikian kepada Pemkab Minsel, Lelengboto juga mengusulkan agar memiliki program Mari Jo Menanam di tahun 2016, sebagai ajakan kepada masyarakat memaksimalkan lahan pertanian menjadi lahan produktif.

“Bukan hanya itu, untuk Pemkab Minsel agar dapat membantu masyarakat memberikan bantuan bibit cengkih, kelapa atau tanaman pertanian lainnya, mengingat banyak tanaman yang mati kekeringan akibat musim panas berkepanjangan tahun 2015 lalu,” tukasnya. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment