176 Siswa Ikuti Seleksi Paskibra 2016

Reporter : | 14 Jan, 2016 - 12:24 pm WITA

 Paskibra 2016, Ferdinand Tangkudung,

Pembukaan praseleksi paskibra tahun 2016

BITUNG, (manandotoday.co.id) – Kegiatan praseleksi bakal calon Pengibar Bendera (Paskibra) Kota Bitung Tahun 2016 sudah dimulai. Sebanyak 176 siswa, dari berbagai sekolah akan mengikuti seleksi untuk memperebutkan posisi sebasgai Paskibra.

“176 siswa ini akan mengikuti seleksi pengetahuan umum, psikologi dan kesehatan dan akan dipilih 50 terbaik untuk menjadi paskibra,” ujar Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bitung Ferdinand Tangkudung, di pembukaan praseleksi paskibra tahun 2016, yang dibuka langsung Wakil Walikota Bitung max Lomban, kemarin.

Sementara itu Lomban dalam sambutannya, menuturkan bahwa pelaksanaan kegiatan ini merupakan wadah yang tepat untuk menggali menemukan dan mengembangkan potensi yang dimiliki oleh generasi muda dalam menunjukan eksistensinya, menyumbangkan karya terbaik untuk membangun bangsa dan negara.

“Menjadi Paskibraka tidak hanya ditunjang oleh nilai raport dan keadaan fisik yang baik saja, melainkan harus memiliki kelebihan diberbagai bidang antara lain seni, olahraga, dan yang terpenting adalah memiliki karakter, moral dan akhlak yang mulia,” ujar Lomban.

Pun demikian Lomban berharap, para peserta Paskibra yang terpilih nanti, akan terus menunjukan prestasi bahkan menjadi teladan ditengah-tengah keluarga, bahkan dalam hidup bermasyarakat.

“Saya berharap peserta dapat mengikuti iven ini dengan penuh semangat sambil mengerahkan semua kemampuan, namun juga dengan semangat sportifitas dan bersaing secara sehat untuk mengukir prestasi yang gemilang,” tutupnya. (des)

Baca Juga :

Leave a comment