KPU Minahasa Teken Perjanjian Kerja Persiapan Pilkada

Reporter : | 12 Jan, 2016 - 10:31 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa, melakukan penandatanganan perjanjian kerja, dalam rangka meningkatkan kinerja sebagai lembaga penyelenggara Pemilu. Penandatanganan perjanjian kerja antara Komisioner KPU dan Sekretariat KPU Minahasa, dilaksanakan di kantor KPU.

Penandatanganan ini diawali dengan rapat pleno dalam rangka pembahasan dokumen sistem akuntabilitas kinerja yang dipimpin langsung Ketua KPU Minahasa, Meidy Y Tinangon SSi MSi, serta dihadiri lengkap empat anggota Komisioner lainnya, beserta jajaran pejabat Sekretariat KPU Minahasa dibawah pimpinan DR Meidy Malonda MAP selaku Sekretaris KPU.

“Penandatanganan kesepakatan ini merupakan cara KPU dan Sekretariat dalam rangkah melanjutkan tugas kedepan, seperti persiapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa yang mulai bergulir tahun depan,” ujar Tinangon.

Lanjut dia, kedua belah pihak menyetujui dan menetapkan dokumen-dokumen sistem akuntabilitas kinerja seperti diantaranya, indikator kinerja utama, rencana kinerja tahunan (RKT) KPU dan Sekretariat dan perjanjian kinerja dan rencana aksi kinerja.

Baik KPU dan Sekretariat memiliki beban tugas yang berbeda, namun mempunyai tujuan yang sama dalam rangkah meningkatkan tugas mutu dan kualitas kerja terlebih menghadapi Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Minahasa yang juga sudah di depan mata.

“Kami sudah siap menatap agenda Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati yang sudah masuk tahapan pada 2017, KPU dan Sekretariat punya komitmen yang sama dalam meningkatkan kinerja,” ujar Tinangon. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment