Seabrek Penghargaan Walikota Tomohon 2015 Ditutup dengan WTN

Reporter : | 26 Des, 2015 - 11:35 am WITA

Walikota Jimmy F Eman SE Ak bersama Presiden Jokowi usai penyerahan WTN

Walikota Jimmy F Eman SE Ak bersama Presiden Jokowi usai penyerahan WTN

TOMOHON, (manadotoday.co.id)–Tahun 2015 merupakan tahun Emas bagi Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak. Seabrek keberhasilan dan penghargaan diperoleh walikota yang murah senyum ini.

Walikota Terima Penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) di Istana Negara merupakan Pengakuan dan penghargaan kepada Pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon oleh pemerintah pusat melalui Kementerian Perhubungan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Rabu (23/12/2015).

Penghargaan di bidang lalulintas dan angkutan jalan, karena berhasil menata terhadap manajemen lalulintas. Kriteria Penilaian administrasi, lapangan dan penilaian dari sisi komitmen pemerintah daerah dalam hal ini jajaran eksekutif, legislatif bersama masyarakat serta pihak terkait lainnya untuk terus memperbaiki sistem transportasi di Kota Tomohon.

Penyerahan penghargaan WTN kali ini sangat special karena diserahkan langsung Presiden RI Jokowi bertempat di Istana Negara Jakarta. Jokowi menyerahkan Penghargaan Tata Nugraha (WTN) Tahun 2015 pada pukul 14.00 WIB dan diterima langsung Walikota Jimmy F Eman SE Ak.

Sekretaris Kota Tomohon Dr Arnold Poli SH MAP dan FKPD Usai penyerahan WTN

Sekretaris Kota Tomohon Dr Arnold Poli SH MAP dan FKPD Usai penyerahan WTN

“Kami akan terus dorong bagi daerah-daerah yang memiliki semangat dalam perbaikan lalu lintas dan angkutan jalan, karena ketertiban lalu lintas dan jaminan keselamatan merupakan hal yang mutlak dilakukan agar semua masyarakat pengguna jalan dan alat-alat transportasi akan merasa aman dan nyaman,” kata Jokowi.

Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Tomohon Steven Waworuntu SSTP mengatakan, grand desain sistem manajemen lalu lintas yang nantinya dikembangkan di Kota Tomohon akan banyak pembaharuan yang dilakukan sesuai dinamika perkembangan masyarakat dan lalulintas di dalamnya penataan lalulintas, parkiran dan peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

”Penghargaan ini diraih berkat keberhasilan penataan lalulintas secara terprogram diiringi dengan pembenahan dan penyiapan fasilitas pendukung seperti rambu lalulintas, halte, trotoar, area parkir dan terminal serta fasilitas pendukung lainnya,” tukas Waworuntu. Penghargaan WTN sendiri sudah yang ketiga kalinya berturut-turut diperoleh Kota Tomohon yakni tahun 2013, 2014 dan 2015. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment