Jangan Golput, Bupati JWS Imbau Wajib Pilih Salurkan Hak Pilih Sesuai Hati Nurani

Reporter : | 08 Des, 2015 - 11:38 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Drs Jantje W Sajow M.Si, meminta kepada seluruh wajib pilih di Kabupaten Minahasa untuk secara berbondong-bondong mendatangi tempat pemungutan suara (TPS) guna menyalurkan hak pilih secara aman dan damai pada Rabu (9/12) besok.

Menurut Bupati Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut di Kabupaten Minahasa harus berlangsung aman, damai dan demokratis. Wajib pilih harus datang ke TPS dan memilih pilihannya sesuai hati nurani tanpa paksaan atau intervensi dari siapapun.

“Satu suara sangat berguna untuk kelangsungan pembangunan Sulut kedepan, karenanya wajib pilih harus datang ke TPS dan memilih sesuai dengan keinginan dalam suasana aman dan damai,”tukas Bupati.

Disisi lain, Bupati berharap agar wajib pilih menghindari sikap tak terpuji dengan tidak menyalurkan hak suaranya atau dengan kata lain golongan putih (golput). Partisipasi masyarakat terutama mereka yang merupakan wajib pilih sangat diharapkan demi suksesnya Pilkada ini. Masyarakat diberikan kesempatan untuk turut serta menentukan pemimpinnya lima tahun ke depan, karenanya keikutsertaan masyarakat yang memiliki hak memilih mutlak diperlukan.

“Golput tidak mendapat tempat di alam demokrasi di negeri ini, Golput jangan sampai terjadi. Masyarakat harus secara sadar dan bertanggung-jawab untuk datang ke TPS dan menyalurkan aspirasinya, suara masyarakat akan sangat menentukan Sulut lima tahun ke depan,”harap Bupati.

Selain itu hal yang patut diperhatikan adalah soal keamanan, menurut Bupati keamanan sudah menjadi tanggung-jawab seluruh lapisan masyarakat, dan bukan hanya aparat keamanan, Polisi, TNI maupun instansi lainnya.

Bupati pun berharap agar para penyelenggarah Pilkada yakni KPU dan Panwaslu untuk bekerja secara profesional, dan menghindari praktek-praktek tak terpuji, agar lewat Pilkada ini lahirlah pemimpin yang benar-benar berkualitas dan mampu membawa Sulut makin maju dan bermartabat. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment